SOSMAS

Pemkot Mataram Kembali Gelar Lomba Kelurahan

70

MATARAM — Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram kembali menggelar Lomba Kelurahan tahun ini. Kabag Pemerintahan Setda Kota Mataram, I Made Putu Sudarsana disejumlah kelurahan.

Dalam kesempatan itu, ia menerangkan bahwa ada tiga fokus penilaian dan evaluasi di kelurahan. Diantaranya, kata dia, yaitu kewilayahan, pemerintahan dan kemasyarakatan, Rabu (16/6) lalu.

“Tujuan lomba kelurahan adalah untuk mengevaluasi dan memotivasi pemerintah di kelurahan,” kata Made Putu Sudarsana. “Agar meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga:  Yuk Daftar! ESPE Syndicate Siap Gelar Pemilihan Raja dan Ratu Dangdut NTB

Sementara itu, Camat Ampenan-Syamsul Irawan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Kelurahan Bintaro sangat layak mewakili Kecamatan Ampenan di ajang Lomba Kelurahan Tingkat Kota Mataram.

“Ini mengingat torehan prestasi yang di raih Kelurahan Bintaro dibawah Plt Lurah Bintaro Ibu Emmy Sulistiawati seperti Lomba Kampung Sehat Kelurahan Bintaro Juara Satu (1) di tingkat Kecamatan dan mewakili Kecamatan Ampenan di Tingkat Kabupaten/Kota, selanjutnya Kelurahan Bintaro menjadi terbaik 3 pilar dalam penangan COVID19 oleh Polda NTB,” ungkapnya.

Baca Juga:  MUI NTB Gelar Rakerda di Sumbawa

Oleh karenanya, ia berharap pada lomba ini Kelurahan Bintaro dapat menjadi yang terbaik digelaran lomba ini. “Saya berharap Kelurahan Bintaro bisa menjadi yang terbaik dalam ajang lomba kelurahan ini,” demukian harap Syamsul Irawan.

Kemudian, Plt Lurah Bintaro Emmy Sulistiawati usai memberikan pemaparannya dihadapan Tim Penilai, ia menjelaskan bahwa Lomba Kelurahan ini sangat memberi pembelajaran kepada ASN ditingkat Kelurahan, khususnya Kelurahan Bintaro.

“Pentingnya proses pengadministrasian yang harus dilengkapi baik pengarsipan dan dokumentasi secara visual (foto) dan itu berlaku di semua seksi yang ada di pemerintahan bintaro,” katanya.

Baca Juga:  DP3AP2KB NTB Dorong Partisipasi Perempuan Lingkar Sirkuit Mandalika

“Kami tidak berpikir untuk jadi Juara, namun justru ini sebuah pembelajaran atau ilmu buat kami. Dan selamat persiapan lomba untuk sampai kepada penilian hari ini (rabu lalu). Kami banyak dapat bimbingan dari tim pendamping yang terus mengawal kami,” tutup Emmy. (red) 

Artikel sebelumyaSinyal Berlabuh ke NasDem Menguat
Artikel berikutnyaMasyarakat NTB Diajak Dukung Sulis di LIDA 2021