SOSMAS

Penyaluran Sembako Capai 5.050 Paket

78

MATARAM — Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian nyata Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah hingga saat ini terus berbagi menyalurkan bantuan bagi warga masyarakat.

Khususnya di Kota Mataram terhadap warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bahkan Senin 2 Agustus 2021, orang nomor satu di NTB itu juga telah menemui para pedagang yang ada diwilayah Pantai Ampenan.

Disini ia memberikan sedikit pencerahan. Yaitu, terkait kondisi Kota Mataram yang saat ini menjadi perhatian khusus penanganan COVID19.

Turut hadir mendampingi Gubernur dalam silaturrahmi ini, Kepala Perwakilan BI, Kepala OJK, Dirut Bank NTB Syariah dan Baznas.

Tak hanya itu, hadir pula Asisten I dan II, Kepala Dinas Sosial NTB, Kepala Dinas Koperadi dan UMKM serta Kepala Dinas Kominfotik NTB.

Baca Juga:  Sentra Jamur HBK Layak Diperluas

Kepada NUSRAMEDIA, Kepala Dinas Sosial NTB, H Ahsanul Khalik menerangkan, bahwa dalam kesempatan ini para pedagang juga diberikan bantuan sembako.

Pemberiannya langsung diberikan oleh Gubernur NTB. Sejauh ini, disebutkannya, untuk total sembako yang sudah disalurkan mencapai 5.050 paket.

Adapun sasarannya, kata pria yang kerap disapa AKA ini, yaitu mulai masyarakat pesisir, pedagang kaki lima (pkl), kusir cidomo, supir angkutan umum, tukang parkir, hingga ojek online. Termasuk warga dipinggiran kota.

“Akan kita salurkan sampai habis (sesuai stok yanh tersedia). Masih ada ada tersisa sekitar 125 paket lagi,” kata mantan Kepala Pelaksana BPBD NTB ini.

Baca Juga:  DP3AP2KB NTB Harap Tete Batu Jadi Model Ramah Anak dan Perempuan

Untuk isi dari paket sembako ini, antara lainnya seperti beras, ikan teri, kopi lokal dan lain sebagainya.

Jadi untuk bantuan semboko ini, terang Kadinsos, merupakan arahan dari Gubernur NTB untuk dapat berempati terhadap warga. Terlebih menyikapi sikon saat ini.

“Kita melakukannya spontan saja. Diskusi di group WhatsApp (WA) dan langsung jalan. Donasi dana pribadi para pejabat eselon II Pemprov,” kata Ahsanul Khalik.

Tujuan dari adanya aksi peduli terhadap sesama ini, diharapkan dapat membantu warga terdampak selama PPKM.

Baca Juga:  MUI NTB Gelar Rakerda di Sumbawa

Pentingnya lagi, masih kata AKA, pihaknya berharap agar giat serupa dapat diikuti oleh pejabat yang ada di kabupaten/kota.

Karena, dia menilai, akan lebih maksimal jika provinsi, kabupaten/kota dapat berkolaborasi untuk bersama-sama turur ambil bagian dalam menunjukkan kepedulian secara nyata kepada masyarakat.

“Semoga dapat membantu saudara-suadara kita yang membutuhkan selama PPKM. Kita juga berharap, kegiatan ini bisa dijadikan contoh bagi pejabat di kabupaten/kota untuk bisa berbagi juga,” harapnya.

“Umumnya semua pihak termasuk swasta yang sebenarnya juga bisa ikut ambil bagian dalam melakukan hal yang sama,” demikian Ahsanul Khalik menambahkan. (red) 

Artikel sebelumyaGubernur NTB Silaturahim dengan Pedagang di Pantai Ampenan
Artikel berikutnyaBEM dan OKP NTB Diajak Seirama