SOSMAS

Percepat Pendataan, KPU Sumbawa Jemput C1

104

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Guna mempercepat pendataan dan dimasukan ke dalam Aplikasi Sistem Informasi Perhitungan (Situng), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa langsung melakukan system jemput bola.

Yakni dengan mengambil formulir C1 atau dokumen hasil perhitungan di Kecamatan.“Bahan kami rekapan itu dari Form C1, saat ini masih berada di PPK. Dari pantauan kami saat ini belum ada masuk C1 dari Kecamatan, karena pertimbangannya karena belum selesai proses pendistribusian kembali C1 dari TPS ke PPK,” ujar Ketua KPU Sumbawa, Muhammad Wildan, M.Pd. Kamis (18/4)

Baca Juga:  Jangan Ketinggalan! Yuk, Hadiri Pameran Inovasi Daerah NTB

“Strategi kami, menjempul bola ke lapangan, dalam hal kita menjemput C1 ini, agar ini cemat di masukan ke Situng. Situng inilah rekap secara online dari hasil pemilihan ini. Nanti hasilnya bisa diakses melalui website KPU RI,” tambahnya.

Diungkapkannya, seluruh komisioner dan Sekretaris KPU Sumbawa sudah dibagi untuk wilayah yang akan dituju. “Saat ini kami bagi tugas untuk menjemput C1 dan berita acaranya, saya hari ini akan ke bagian selatan,” jelasnya.

Batas waktu untuk mengungguah formulir C1 ini, jelas Wildan, yaitu selama 5 hari setelah hari pencoblosan. Namun pihaknya menargetkan dua hari ke depan seluruh form C1 telah diunggah ke dalam aplikasi Situng.

Baca Juga:  DP3AP2KB NTB Harap Tete Batu Jadi Model Ramah Anak dan Perempuan

“Ini kami jemput supaya cepat di entri ke Situng, sebagai laporan kami. Kami diberikan waktu secara nasional selama lima hari. Tapi kami targetkan untuk KPU Sumbawa, dua hari akan beres. Operator situng sudah siap, ada 25 orang siap untuk mendrop proses pelaksanaan entri data C1 ini,” pungkasnya. (NM3)

Artikel sebelumyaPencairan DD di Dua Desa Ditunda
Artikel berikutnyaHari Ini, KPU Mulai Rekap C1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here