SOSMAS

Percepat Vaksinasi, Danrem 162/WB : “Pengarahan Masal Berbasis Desa dan Dusun”

63
Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani

NUSRAMEDIA.COM — Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menegaskan bahwa salah langkah strategis dalam mempercepat program vaksinasi adalah pengarahan massal yang berbasis desa atau dusun.

Untuk itu, kata dia, peran Babinsa dan Babinkamtibmas untuk mengarahkan massal atau masyarakat hingga ke desa maupun dusun harus benar-benar maksimal. “Percuma banyak tim vaksinator kalau masyarakatnya tidak datang,” tegas Danrem.

“Karenanya, teknis pengarahan massal harus berbasis desa dan dusun. Tentu harus dengan prokes efektif,” tambah pria yang dikenal santun dan ramah tersebut.

Baca Juga:  Pemkab Sumbawa Beri Perhatian Khusus Untuk Kafilah STQ Nasional XXVI

Vaksinasi berbasis desa dan dusun harus ditetapkan tahapan yang efektif. Misalnya, pada pagi hingga siang, dijadwalkan desa 1 dan desa 2. Begitu juga dari siang sampai sorenya, dijadwalkan desa 3 dan 4 dan seterusnya.

“Meski pengarahan massal yang cukup banyak tapi prokes harus tetap diutamakan. Kemudian bagaimana kegiatan vaksinnya tidak terlalu lama yaitu dengan cara formulirnya harus didistribusikan terlebih dahulu ke masyarakat,” terangnya.

“Sehingga masyarakat sudah mengisi lebih awal dari rumah jadi ketika mau vaksin mereka tidak direpotkan dengan isi formulir lagi,” demikian dikatakan Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani. (red) 

Baca Juga:  Pengurus IKADIN NTB Dilantik
Artikel sebelumyaDitargetkan 41 Ribu Vaksin Perhari untuk Lombok Tengah
Artikel berikutnyaGubernur NTB Ajukan 5 Buah Raperda