SOSMAS

Perempuan Ujung Tombak Lahirnya Generasi Gemilang

80
Ketua TP PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah

NUSRAMEDIA.COM — Ketua TP PKK Provinsi NTB, Niken Saptarini Widyawati mengatakan bahwa perempuan pada dasarnya diciptakan berbeda dengan lelaki baik dalam fisik, emosi maupun psikis. Hal ini menjadikan perempuan sebagai garda terdepan dalam rumah tangga, sebagai ujung tombak lahirnya Generasi Gemilang.

“Perempuan adalah ujung tombak lahirnya generasi gemilang. Karena perempuan memiliki empati dan menjadi pendengar yang baik, pengasuh yang baik bagi anak-anak, multitasking, fokus dalam bekerja, kuat pada tantangan dan memiliki impian,” katanya.

Baca Juga:  PKS NTB Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

Hal ini ditegaskan oleh istri Gubernur NTB saat menjadi narasumber dalam acara Webinar Putri Mahkota Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNRAM yang berlangsung secara daring di Pendopo Gubernur NTB, Sabtu (16/10).

Selain itu, Niken juga menjelaskan bahwa seorang perempuan masa kini agar menjadikan buku sebagai modal dalam meningkatkan wawasan. “Perempuan masa kini identik dengan wawasan yang luas, berekspetasi tinggi, percaya diri, memiliki pencapaian dan bermental tangguh,” tuturnya.

Sebagai seorang ibu juga sudah saatnya mengenalkan buku kepada buah hati, agar dapat terbentuk sejak dini bagaimana membentuk karakteristik yang tangguh dan percaya diri. Ibu juga harus mengajarkan sejak dini jika buku itu penting bagi anak – anak, perempuanlah yang menentukan atau yang membuat Generasi Gemilang kedepannya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pemuda dan Mahasiswa NTB Diajak Tingkatkan Skill Pemahaman Teknologi

Namun kini, seiring dengan berjalannya waktu, perempuan membuktikan bahwa mampu berkontribusi terhadap pembangunan disegala bidang. “Perempuan mulai berhasil membuktikan bahwasanya keberadaan mereka tidak bisa lagi dianggap remeh karena telat turut berkontribusi terhadap pembangunan disegala bidang,” tutup Niken. (red) 

Artikel sebelumyaNTB Optimis Juara di STQ Nasional
Artikel berikutnyaGubernur NTB : “Insya Allah, Bonus Kita Berikan Tanggal 28 Oktober”