SOSMAS

PKS Gelar Vaksinasi Massal, Johan : “Aman dan Halal, Jangan Takut!”

123

MATARAM — Menyikapi pandemi COVID19 tentunya menjadi “PR” bersama. Pemerintah tidak akan bisa berjalan sendiri. Melainkan, dibutuhkan dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak.

Selain diharuskan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, cuci tangan dan memakai masker, upaya lain dalam melawan COVID19 terus digeber oleh pemerintah.

Salah satunya, yaitu digencarkannya program vaksinasi terhadap masyarakat. Dengan harapan, laju maupun penyebaran COVID19 dapat ditekan.

Sebagai bentuk dukungan nyata terhadap pemerintah, pihak partai politik (parpol) pun turut serta ambil bagian. Seperti yang dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB.

Baca Juga:  DP3AP2KB NTB Dorong Partisipasi Perempuan Lingkar Sirkuit Mandalika

Kamis pagi (5/8) tadi, PKS NTB menggelar kegiatan vaksinasi massal. Giat tersebut terlaksana tepatnya di Kantor DPW PKS NTB. Bahkan kegiatan itu dihadiri langsung oleh H Johan Rosihan-Anggota DPR RI Fraksi PKS asal Dapil NTB I Pulau Sumbawa.

Dikatakannya, menjadi parpol yang memberikan dukungan nyata sebagai upaya mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity adalah dengan menggelar vaksinasi massal secara gratis.

Ini, kata Johan Rosihan, diperuntukkan seluruh pengurus DPW PKS Provinsi Nusa Tenggara Barat. “Untuk masyarakat umum juga,” tegas anggota DPR RI yang duduk di Komisi IV tersebut.

Baca Juga:  Percepat Vaksinasi, Danrem 162/WB : "Pengarahan Masal Berbasis Desa dan Dusun"

Menurut dia, menjadi penting untuk semua pihak dalam saling mendukung dan menyukseskan vaksinasi COVID19. Sehingga apa yang diharapkan bersama dapat terlealisasi. Terutama segera berlalunya pandemi COVID19 ini.

“Kita berusaha ikut menyukseskan vaksinasi COVID19 yang saat ini sedang digencarkan oleh pemerintah. Dengan begitu, kita berharap dapat mempercepat kekebalan kelompok atau herd immunity,” kata mantan anggota DPRD NTB tiga periode itu.

Disisi lain, giat ini juga sebagai bentuk dukungan nyata PKS dalam menyelesaikan program vaksinasi nasional. Sekaligus, kata Johan, juga bentuk kampanye PKS. “Bahwa vaksin ini aman dan halal. Jadi jangan takut,” ajaknya.

Baca Juga:  Kadis Perindustrian NTB Buka Giat Pendampingan Kerajinan Tenun di Desa Poto

Oleh karenanya, Johan Rosihan mengajak seluruh nasyarakat dan komponen bangsa agar menyatukan langkah dalam bingkai kebersamaan menyukseskan program vaksinasi nasional.

“Kita percaya bahwa hanya dengan persatuan dan kerja kolektif anak bangsa, pandemi ini bisa kita atasi bersama-sama,” ucapnya.

Tak lupa, wakil rakyat NTB, khususnya di Pulau Sumbawa itu mengingatkan masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah.

Terutama, berkaitan dengan prokes. Ini semua, kata dia, demi kebaikan bersama. “Tetap jaga protokol kesehatan, dan hindari keramaian. Semoga kesehatan selalu menyertai kita semua,” demikian Johan Rosihan. (red) 

Artikel sebelumyaNTB Melesat Diperingkat Pertama Nasional
Artikel berikutnyaTrayek Damri KSPN Lombok Sudah Melalui Kajian