SOSMAS

Pompa Hidram Tahap III di Desa Tatar Sedikit Lagi Rampung

66
Terlihat warga dan anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat nampak kompak penuh semangat kebersamaan.

NUSRAMEDIA.COM — Kompak dan penuh kebersamaan, itulah gambaran semangat para warga dang anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat dalam menuntaskan Program Pompa Hidram Tahap III di Desa Tatar Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Sebagaimana diungkapkan Dandim 1628/SB, Letkol Czi Sunardi, program tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI, khususnya diwilayah Kodam IX/Udayana dalam mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya.

Sebelumnya, ungkap dia, program tersebut telah dilaunching. Dimana saat ini sedang dalam pengerjaan. “Sedang dalam tahap pengerjaan,” tegas Dandim, Kamis (21/10) di Kabupaten Sumbawa Barat.

Baca Juga:  Akhdiansyah Sosialisasikan Perda Pencegahan Perkawinan Anak

Menurut Sunardi, Tim Air Pompa Hidram Kodim 1628/SB bersama masyarakat Tatar sedang bekerja menyelesaikan seluruh item terkait sarana dan prasarana pendukung untuk mengalirkan air dengan proses hydrant dari bak penampung hingga bak primer skunder diupayakan ke rumah warga.

Sehingga lebih cepat tepat waktu berharap banyak partisipasi peran aktif masyarakat agar lebih peduli. “Karena ini semua kerja bersama untuk kepentingan warga setempat,” kata Dandim.

Untuk diketahui, progres pengerjaan program pompa hidram di Dusun Tatanam Tahap III, Desa Tatar, Kecamatan Sekongkang, Kodim KSB sampai saat ini membuat bak transit L 2X3 T.1 meter 100 persen.

Baca Juga:  Dusun "Pengangguran" di KLU Siap Jadi Desa Wisata

Kemudian pemasangan pipa dari bak transit menuju pompa 100 persen. Sedangkan pembuatan dudukan pompa hidram mencapai 95 persen. Pemasangan pipa HDPE dari pompa ke bak penampung 95 persen.

Tak hanya itu, pembuatan bak primer juga sudah mencapai 95 persen. Selanjutnya pembuatan MCK umum 60 persen. Dandim 1628/SB berharap pada Oktober ini semuanya sudah rampung. (red) 

Artikel sebelumyaPemkab Sumbawa Siapkan Skema Tangani Jalan Osap Sio
Artikel berikutnyaSekda NTB Terpilih Jadi Ketum Forsesdasi