SOSMAS

Realisasikan Aspirasi, Gahtan Salurkan Puluhan Sapi ke Sejumlah Kelompok

40

NUSRAMEDIA.COM — Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa dari Fraksi Golkar, yaitu Gahtan Hanu Cakita kembali merealisasikan aspirasi masyarakat. Pasalnya kali ini puluhan sapi diberikan kepada 4 kelompok diwilayah Kelurahan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa.

Dia lantas menyebutkan sejumlah kelompok ternak yang berada di Brang Biji, yakni meliputi Kelompok Totang Jangi, Jembatan Polak, Dekantari dan Takdir. “Tiga kelompok sudah sudah selesai,” kata politisi muda asal Partai Golkar tersebut, Selasa (9/11) kemarin di Sumbawa.

“Tersisa (yang belum) kelompok Takdir. Insya Allah akan diterima dalam waktu dekat ini. Total sapi kurang lebih 60 ekor,” tambah pria yang akrab disapa Aan ini. Puluhan ekor ternak tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui reses tahun 2020 lalu. Kemudian direalisasikan pada tahun 2021 melalui Pokok Pikiran (Pokir) Dewan.

Baca Juga:  Pemuda dan Mahasiswa NTB Diajak Tingkatkan Skill Pemahaman Teknologi

Untuk tahun ini, masih kata Gahtan, difokuskan di Kelurahan Brang Biji. Kedepan, tidak menutup kemungkinan akan merata ke seluruh pelosok dilingkup Kabupaten Sumbawa. “Semua kelompok penerima berada di Kelurahan Brang Biji. Brang Biji adalah tanah kelahiran saya. Insya Allah ditahun mendatang akan merata seluruh Sumbawa,” terangnya.

Menurutnya, hal penting dalam merealisasikan ternak ini adalah menjaga populasi ternak di Kabuten Sumbawa. Termasuk menjaga nilai ekonomi tetap berkembang positif dimasa pendemi. “Mengingat Kabupaten Sumbawa adalah daerah agraria dan maritim maka untuk petani, peternak dan nelayan Insya Allah saya selalu ada ditengah mereka,” katanya.

Baca Juga:  PKS NTB Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

“Semoga kita selalu diberi kesehatan dan umur panjang,” tambahnya lagi memohon do’a. Pada kesempatan ini, Anggota Komisi III itu berpesan, agar penerima dapat menjaga dan merawat hewan ternaknya dengan baik.

Jangan pula, kata dia, dibiarkan berkeliaran terutama di jalan raya. Karena, menurut dia, akan mengganggu dan membahayakan pengguna jalan. “Harap hewan ternak dikandangin dengan baik, jangan sampai berkeliaran dan membahayakan para pengguna jalan,” demikian pesan Aan. (red) 

Artikel sebelumyaJadi Magnet Dunia, Mandalika Ultra T100 Siap Digelar Jelang MotoGP
Artikel berikutnyaNyatakan Siap Bertarung, Burhanudin Akan Rebut Demokrat NTB