SOSMAS

Rumah Zakat NGO Pertama Bangun HUNTARA di Bungin

150

NUSRAMEDIA, SUMBAWA — Mengingat musim penghujan sudah mulai tiba, Rumah Zakat (RZ) adalah (NGO) yang pertama membangun Hunian Sementara (Huntara) bagi warga terdampak gempa di Pulau Bungin, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa – NTB.

Kepada NUSRAMEDIA Kamis 20 September 2018, Relawan RZ Perwakilan NTB, Repi S mengatakan , pembangunan huntara ini merupakan bentuk kepedulian nyata dari Rumah Zakat dalam membantu warga terdampak gempa khususnya di Sumbawa.

Rumah Zakat sebagai lembaga filantropi yang konsen pada aksi kemanusiaan dan pemberdayaan masyarakat itu pula berharap dengan adanya huntara ini, dapat menuai respon positif dari semua elemen.

Baca Juga:  Akhdiansyah Sosialisasikan Perda Pencegahan Perkawinan Anak

“Pada tahap pertama ini, 10 huntara sudah terbangun untuk 10 keluarga yang ditargetkan selesai pekan ke depan. Kita sangat berharap, pembangunan huntara ini mendapat respon positif dari semua pihak, secara khusus kepada para donator, sehingga pembangunan huntara dapat terus terlaksana sesuai kebutuhan warga para korban,” terang Repi.

“Hari ini, kita juga sudah mengantarkan bantuan berupa bahan bangunan seperti kayu tiang, kayu balok, semen, spandek, batako dan paku. Untuk dinding kita rencanakan dari bedhek yang sedang kita pesankan ke Lombok. Adapun ukuran huntara adalah 4 x 5 m dgn rincian 1 kamar tidur, 1 ruang tamu dan dapur,” jelasnya lagi.

Baca Juga:  Kampung Banjar Akan Disulap Jadi Kampung Wisata

Sementara itu, Kepala Desa Bungin, Mahusen menyampaikan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat dan Donatur atas kepeduliannya pada warga Pulau Bungin. “Jujur, yang sangat mendesak kami butuh 18 huntara untuk warga kami. Oleh karena itu, mewakili warga saya sangat berharap agar Rumah Zakat dapat membangunkan kami sebanyak 18 huntara,” demikian pinta Kades Bungin. (NM1)

Artikel sebelumyaBersama Atlet, Menpora Kunjungi Korban Gempa di KLU
Artikel berikutnyaGelar Silahturahmi, Dr Zul Mohon Do’a dan Dukungan Masyarakat NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here