SOSMAS

RZ Bangun Masjid di Kuang Jeringo

93

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Rumah Zakat bersama para donator membuktikan komitmennya dalam membangun Masjid Al-Muhajirin yang berada di Dusun Kuang Jeringo, Desa Lenangguar, Kecamatan Lenangguar.

Dengan kondisi memperhatinkan, masjid yang merupakan satu-satunya tempat ibadah bagi masyarakat yang menetap di RT 02 RW 11 itu dipastikan akan dimulai pembangunannya bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-61 Kabupaten Sumbawa.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Rumah Zakat sebagai sponsor utama yang membantu pembangunannya dilakukan pada Senin (20/1). Bantuan simbolis diserahkan kepada pengurus masjid.

Perwakilan Rumah Zakat, Repi. S yang hadir secara langsung ke Dusun Kuang Jeringo mengatakan, bahwa Rumah Zakat bersama para Donatur akan terus berikhtiar untuk menghadirkan masjid yang representatif bagi warga Kuang Jeringo.

Baca Juga:  Percepat Vaksinasi, Danrem 162/WB : "Pengarahan Masal Berbasis Desa dan Dusun"

Sejak itu pula pihaknya bekerjasama dengan tokoh pemuda untuk mulai memesan dan mendatangkan material yang dibutuhkan pada tahap pertama ini.

“Kami sudah mulai memesan dan mendatangkan material pasir, batu kali, semen, besi, dan bata merah seperti yang kita lihat bersama hari ini. Untuk kusen sedang dipesan dan diperkirakan sudah berada di lokasi pekan depan,” ujar Repi.

Diungkapkannya, jika tidak ada halangan sudah dimulai pengerjaan tahap pertama yaitu penggalian pondasi dilanjutkan pengerjaan pondasinya.

“Ini menjadi kado istimewa kepada warga Dusun Kuang Jeringo di HUT ke 61 Kabupaten Sumbawa. Kepada para Donatur dan semua pihak yang membersamai gerakan kebaikan ini, kami sampaikan terima kasih atas kepercayaannya kepada Rumah Zakat. Semoga kita terus bisa bersama untuk mensukseskan pembangunan masjid ini sampai selesai. Khusus kepada warga Kuang Jeringo, jadikan ini sebagai momentum untuk memupuk rasa gotong royong dan galang kebersamaan, bahu membahu, saling bekerjasama dan terlibat aktif dalam proses pembangunan ini. Saya sangat yakin, dengan ikhtiar, do’a dan dukungan semua pihak, in syaa Allah masjid ini dapat kita selesaikan tepat waktu. Target kita adalah masjid ini dapat ditempati sebelum memasuki bulan Ramadhan,” harapnya.

Baca Juga:  Yuk Daftar! ESPE Syndicate Siap Gelar Pemilihan Raja dan Ratu Dangdut NTB

Melalui kesempatan tersebut, Rumah Zakat menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Sumbawa, yang telah memfasilitasinya dengan meminta bantuan Kapolsek dalam menyediakan kendaraan Ranger sekaligus mengantarkan sampai ke Kuang Jeringo.

Dimana Dusun Kuang Jeringo adalah salah satu dusun terpencil di Desa Lenangguar. untuk bisa sampai ke lokasi, butuh kendaraan khusus karena medan yang dilalui sangat menantang dan tidak mudah bagi yang belum terbiasa melewatinya.

Kepala Dusun Kuang Jeringo, Budiamin menyampaikan, atas nama warga masyarakat, pihaknya sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat dan semua Donatur yang hari ini seperti mimpi, tapi sangat nyata.

Baca Juga:  Sentra Jamur HBK Layak Diperluas

Dikatakan, pihaknya juga sudah melihat secara langsung material yang dibutuhkan untuk membangun masjid atau tempat ibadah yang nyaman dan representatif.

“Jujur, saya sangat terharu, ada orang yang tidak kami kenal tapi sangat memberikan perhatian. Saya tidak tahu harus bilang apalagi. Kami do’akan yang terbaik untuk Rumah Zakat dan para Donatur,” tukasnya. (red) 

Artikel sebelumyaBaru Kenalan, Motor Digelapkan
Artikel berikutnyaPengamat : Perdebatan Elit di Pilkada Sumbawa Seharusnya Bahas Kepentingan Rakyat