SOSMAS

Sekda KLU Apresiasi Kepedulian Berbagai Pihak 

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Utara, H Suardi mengapresiasi kepedulian berbagai pihak yang telah banyak membantu daerahnya.

Terlebih, dalam menyikapi situasi dan kondisi merebaknya corona virus disease 2019 atau kerap disebut COVID-19 ini.

Sekda mengaku, hingga saat ini sudah banyak pihak yang membantu Kabupaten Lombok Utara.

Termasuk, kata dia, pihak Satgas BUMN. Dimana bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kembali disalurkan untuk kedua kalinya.

Menurut Sekda, apa yang disalurkan oleh BUMN peduli ini dianggapnya sangat luar biasa. Terutama, bagi tenaga kesehatan di KLU.

“Ini merupakan ikhtiar bersama dalam melakukan pencegahan atau pengendalian COVID-19. Sehingga, apa yang kami butuhkan kondisi sekarang relatif terpenuhi. Oleh karenanya, kami berterimakasih kepada BUMN, begitupun pihak-pihak lainnya yang sudah membantu,” kata Suardi.

Mengingat APD hanya bisa dipakai satu kali, ia berharap kebutuhan APD bagi tenaga kesehatan bisa terus terpenuhi kedepannya.

Baca Juga:  Wabup Sumbawa Tegaskan Pemberian ASI dan Pola Asuh Penting Dalam Pencegahan Stunting

“Oleh karena itu, kebutuhan APD bagi tenaga kesehatan memerlukan kebutuhan secara khusus,” demikian Sekda Suardi.

Sekedar informasi, Satgas BUMN menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Pemkab Lombok Utara melalui Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 KLU, Selasa (2/6) kemarin di Posko Tanjung.

Dikesempatan itu, Pari Wijaya selaku Pelaksana Tugas Satgas BUMN NTB menerangkan, bahwa bantuan yang disalurkan pihaknya itu, merupakan tahap ke dua. Dimana disesuaikan dengan perkembangan pasien COVID-19 yang kini kian terus meningkat.

Selain itu pula, ia mengaku, Satgas BUMN NTB bersama pihak pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota terus bersinergi dalam menyikapi wabah corona virus di daerah. Ini, kata dia, tak lain juga sebagai wujud nyata kebersamaan, dengan tema “BUMN Untuk Indonesia”.

Oleh karenanya, Pari Wijaya berharap, dengan adanya bantuan yang disalurkan pihaknya dapat memberikan manfaat. Terlebih, kata dia, dalam membantu masyarakat di Lombok Utara, khususnya bagi para medis dalam menangani pasien sekaligus memutus matarantai penularan COVID-19.

Baca Juga:  Data Penerima Bantuan Harus Update

“Kami harap, semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat, sekaligus membantu masyarakat dan para medis kita, yang khususya berada di Kabupaten Lombok Utara,” demikian.

Untuk diketahui, turut pula hadir Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar dan H Sarifuddin. Adapula jajaran Satgas COVID-19 KLU. Secara bersama, mereka menerima bantuan dari Satgas BUMN NTB.

Adapun rincian bantuan yang salurkan ini, yakni terdiri dari 50 set hazmat dan 200 set sarung tangan karet. Bahkan, sebelumnya di tahap pertama, juga diberikan 40 set APD,40 masker N95, 40 sarung tangan karet, 10 set sepatu boots, 10 set face shield standard dan 10 set godgles. Dimana bantuan itu diserahkan secara simbolis.

Baca Juga:  Data Penerima Bantuan Harus Update

Sementara itu, Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar dalam sambutan hangatnya mengucapkan terimakasih atas kepedulian nyata pihak Satgas BUMN NTB kepada Pemda KLU dalam mendukung penanganan corona di Lombok Utara.

“Tentunya kami dari pemerintah daerah dan atas nama masyarakat Lombok Utara mengucapkan terimakasih sekaligus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Satgas BUMN,” ucapnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, kata Bupati Najmul, tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya tenaga kesehatan dalam penanganan COVID-19 di KLU. Oleh karenanya, Bupati mengaku lega dengan adanya bantuan yang disalurkan oleh Satgas BUMN NTB.

“Insya Allah, ini akan sangat bermafaat bagi kami. Dan kami pun merasa lega dengan adanya bantuan ini,” demikian kata orang nomor satu di bumi Tioq Tata Tunaq tersebut secara singkat. (red)