SOSMAS

Serap Aspirasi Masyarakat, Sudirsah Sasar Lima Titik

90

LOMBOK BARAT — Anggota DPRD NTB melaksanakan reses masa sidang II tahum 2021. Giat tersebut sudah dimulai sejak 26 Juni lalu. Sesuai jadwal, reses para wakil rakyat di Udayana itu akan usai pada 3 Juli 2021.

Khusus Sudirsah Sujanto – Anggota DPRD NTB dari Fraksi Gerindra jebolan Daerah Pemilihan Lombok Barat-Lombok Utara, hingga saat ini nampaknya telah menyasar sejumlah titik di dapilnya.

Kepada NUSRAMEDIA, dia mengaku, dalam giat tersebut cukup banyak aspirasi warga masyarakat di dapilnya yang terjaring.

“Cukup banyak (aspirasi) dan beragam,” kata Sudirsah Sujanto, Selasa malam 29 Juni 2021 kepada media ini melalui via WhatsApp.

Baca Juga:  DP3AP2KB NTB Dorong Partisipasi Perempuan Lingkar Sirkuit Mandalika

Hingga saat ini, ungkap politisi Gerindra yang dikenal cukup vocal ini, sudah ada lima titik yang disambanginya melalui giat resesnya.

“Sudah lima titik. Dan hari ini saya reses di Dusun Ganjar, Desa Mareje, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat,” ungkapnya.

“Sebelumnya saya juga melakukan reses di Kabupaten Lombok Utara di Desa Rempek Darusalam, Desa Sokong, Desa Tegal Maja dan Desa Sambik Bangkol,” imbuh Sudirsah.

Khusus reses yang terlaksana hari ini tepatnya diwilayah Desa Mareje, ungkapnya, juga turut dihadiri Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, Pemuda, dan Agama setempat.

Ia juga menerangkan soal aspirasi yang mencuat dari salah seorang tokoh pemuda dikesempatan ini.

Baca Juga:  DP3AP2KB NTB Harap Tete Batu Jadi Model Ramah Anak dan Perempuan

Menurut Sudirsah, mereka meminta perhatian pemerintah mulai dari soal sanitasi air bersih, sumur bor hingga tiang listirk.

Ini dikarenakan, sampai saat ini kabel-kabel listrik menuju dusun masih banyak yang menggunakan bambu sebagai tiangnya.

Sebelumnya hal serupa juga diungkapkan Sadim selaku Kepala Dusun Ganjar. Menurut dia, lahan pertanian dan pariwisata di Desa Mareje perlu didukung.

Terutama dengan pembangunan embung desa yang memadai. “Kemudian masyarakat juga meminta agar dibuatkan rabat jalan menuju jalan-jalan yang ada di dusun,” katanya.

“Atas apirasi ini, saya akan berkordinasi dengan mitrakerja kami di Komisi IV lewat rapat rapat kerja di komisi nanti,” tambah Sudirsah.

Baca Juga:  Mi6 Gelar Vaksinasi Masal Dosis Kedua

Dikatakannya lebih lanjut, mengingat waktu reses masih hingga 3 Juli mendatang, ia berencana akan mengunjungi beberapa titik lagi. Khususnya diwilayah KLU.

“Masih ada beberapa desa lagi yang akan saya kunjungi. Antara lainnya Desa Sukadana Kecamatan Bayan, Desa Salut Kecamatan Kayangan dan Desa Gondang Kecamatab Gangga,” demikian Sudirsah Sujanto.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan reses yang dilakukan Anggota Komisi IV DPRD NTB itu mengedepankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Ini mengingat situasi dan kondisi daerah masih ditengah pandemi corona virus disease 2019 atau kerap disebut COVID19. (red) 

Artikel sebelumyaBang Zul Lapang Dada Terima Kritik Masyarakat NTB
Artikel berikutnyaSolusi Bayar PKB Bagi ASN