SOSMAS

Sikapi Virus Corona, Dewan Harap Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah

86

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Terkait dengan isu global menyebarnya virus corona atau covid-19, bahwa pada januari 2020 lalu dunia digemparkan dengan temuan wabah kasus virus corona yang diduga besumber dari Kota Wuhan, China.

Wabah virus corona menjadi realita social yang harus dihadapi masyarakat dunia khususnya Indonesia. Dampak wabah virus corona ini menciptakan masalah serius diberbagai bidang kehidupan.

Oleh karena itu, Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda mengungkapkan bahwa untuk menanggulangi wabah virus corona tidak hanya dengan intervensi dibidang kesehatan saja. Tetapi kata dia, harus dilakukan antispasi dengan lintas sectoral.

Baca Juga:  HBK Peduli Akan Gelar Vaksinasi Gratis bagi Masyarakat di Pulau Lombok

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat nusa tenggara barat untuk selalu menjaga kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh menjaga prilaku pola hidup sehat dengan mengikuti langkah-langkah antisipasi yang dianjurkan oleh pemerintah,” harap Hj Isvie dikesempatan Rapat Paripurna DPRD NTB yang digelar beberapa hari lalu.

Khusus di NTB, persolan ini menurutnya harus disikapi serius. Untuk itu, Hj Isvie meminta kepada kepala daerah agar segera mengambil sikap tegas dengan bertindak secara nyata.

“Kami berharap kepada saudara gubernur untuk segera mengambil tindakan nyata dalam mengantsipasi penyebaran virus corona di nusa tenggara barat dengan melibatkan seluruh komponen yang ada,” pungkasnya.

Baca Juga:  Percepat Vaksinasi, Danrem 162/WB : "Pengarahan Masal Berbasis Desa dan Dusun"

Sekedar informasi, pada sidang paripurna itu Hj Isvie juga didampingi para Wakil Ketua DPRD NTB lainnya. Mereka adalah H Muzihir, H Mori Hanafi dan H Abdul Hadi. Turut pula hadir Gubernur diwakili Sekda NTB, HL Gita Aryadi. (red) 

Artikel sebelumyaPengolahan Sampah di Lingsar Layak Jadi Contoh bagi Desa Lainnya
Artikel berikutnyaPolda NTB Siap Gelar Rekrutmen Anggota Polri 2020