SOSMAS

Taman Gemilang Mulai Dimanfaatkan

Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany duduk mengenakan jilban dan baju berwarna hijau.

NUSRAMEDIA.COM — Taman Gemilang yang berlokasi disamping Kantor DPRD lama Jln Hasanuddin, Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa mulai dibuka, Jumat (4/3/22) lalu.

Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany juga menyempatkan diri untuk meninjau lokasi. Dikesempatan itu, Wabup mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan saat berkunjung ke taman tersebut.

“Kita sudah bagus buat taman, tapi kalau tidak dijaga, buang sampah sembarangan, kan percuma. Jadi ada bak sampah kami siapkan di lokasi,” kata Wabup Novi.

“Atas nama pribadi maupun pemerintah mengajak semuanya untuk mendukung melestarikan lingkungan yang asri, nyaman dan ramah terhadap anak. Harus bersama-sama kita jaga, kalau bukan kita siapa lagi,” ajaknya.

Baca Juga:  Hari Kemenangan Momentum Perkuat Solidaritas Terhadap Sesama

Sementara terkait kondisi tembok dilokasi, lanjut Wabup, ia telah berkomunikasi dengan pihak Bank BNI untuk melakukan pengecatan. Kemudian, ia juga telah meminta Dinas PRKP untuk segera memasang lampu penerangan, sehingga masyarakat juga bisa berkunjung dimalam hari.

“Nanti untuk tembok akan dicat oleh BNI, sudah kita komunikasikan. Saya sudah minta PRKP untuk segera memasang lampu penerang. Nanti senin kami telpon telekomsel untuk Internet. Pelan-pelan kita tata sesuaikan dengan anggaran,” tutup Wabup Novi.

Baca Juga:  Hari Kemenangan Momentum Perkuat Solidaritas Terhadap Sesama

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumbawa, Syafruddin Nur., menjelaskan, taman ini baru dibuka, dikarenakan adanya tembok kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang berbatas langsung dengan taman rencananya akan dirapikan terlebih dahulu.

Termasuk menunggu tanaman yang ditanam di lokasi tumbuh dengan kuat, mengingat baru di tanam. “Tapi karena banyak yang berharap untuk segera mulai, jadi hari ini kita sudah mulai buka. Bolah di cek ini keindahannya, kecantikannya luar biasa, sudah kita tambah bunga, pot-pot serta aksesoris pendukung lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Hari Kemenangan Momentum Perkuat Solidaritas Terhadap Sesama

Menurutnya, taman ini diperuntukan seperti taman pada umumnya. “Taman ini prinsipnya sama dengan taman yang lain, tempat istirahat, cari ketenangan, keindahan fungsi estetika di taman ini,” jelasnya.

Apakah akan ada yang berjualan seperti di taman lainnya? “Untuk sementara kita komit kerena tamannya kecil, disitu juga banyak berjualan di dekatnya, maka ini steril dulu dari orang berjualan,” katanya.

“Jadi betul-betul disitu tempat yang nyaman, untuk rekreasi. Sementara untuk pengenjung yang datang, nanti kita harapkan pengunjung parkir ke dalam numpang di pertokoan sementara,” demikian ia menambahkan. (red)