SOSMAS

Terbakarnya Pasar Seketeng, Sumber Api Diduga Berasal dari Sini Nih…!

3669

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Pasar Seketeng Sumbawa mengalami kebakaran hebat pada Rabu 23 Januari 2019 siang tadi.

Menurut salah seorang saksi, Ahmadi, sumber api berasal dari salah satu kios pakaian yang berada di tengah-tengah pasar, dekat dengan toko perhiasan (MAS).

Diceritakannya, bermula ketika ia melihat asap dari sebuah kios yang sudah ditutup. Kemudian ia bergegas memanggil si pemilik kios yakni Salman.

Seketika saja, saat pintu kios jenis rooling door dibuka api menyebur keluar. “Kebakarannya sekitar jam dua. Awalnya kios itu keadaan tertutup keluar asap, keluar dari kios itu terus saya panggil yang punya kios dan ketika dibuka api langsung keluar sampai atas-atas,” ujarnya kepada wartawan.

Baca Juga:  Bang Zul : Hanya Pemuda Mampu Lakukan Perubahan Besar

Diungkapkannya, isi kios berupa pakaian dan kain konveksi tersebut sudah dipenuhi api. Bahkan kabel listrik yang berada di atasnya sampai meledak.

Ia menduga kebakaran ini diakibatkan konsleting listrik. “Dari depan juga kabel listrik meledak kayak petasan,” tambahnya.

Ia yang juga memiliki kios dekat dengan sumber api hanya bisa pasrah. Karena api begitu cepat menyebar, para pedagang menyelamatkan diri tanpa bisa menyelamatkan barang dagangannya.

Hingga sekitar 3 jam lamanya, Tim Pemadam Kebakaran yang dibantu oleh Polres Sumbawa masih berupaya memadamkan api. (NM3)

Baca Juga:  Keluarga Benteng Utama Cegah Anak dari Bahaya Narkoba
Artikel sebelumyaDewan Dukung Perbaikan Kantor Dinas LH Sumbawa
Artikel berikutnyaSalut! Kakak Beradik Ini Berhasil Selamatkan Empat Mahasiswi UTS yang Terseret Arus Sungai di Ai Beling

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here