SOSMAS

Tips Sukses Ala Gubernur NTB

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah berbagi tips sukses dan rahasia awet muda dihadapan peserta Seribu Perempuan Pecinta Berkain Indonesia Bersama KCBI Lombok pada kegiatan Inspiratif Expo Diskominfotik NTB yang dirangkai dengan kegiatan memeriahkan HUT-RI ke-74, di arena Car Free Day di Jalan Udayana belum lama ini.

Gubernur yang lebih akrab disapa Doktor Zul itu mengungkapkan bahwa kunci sukses untuk mewujudkan NTB Gemilang adalah harus memiliki semangat tinggi dan menjaga suasana yang membahagiakan. Maka perlu menjalani rutinitas harian dengan kecerian dan kebahagian.

Kegiatan Seribu Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI), dari Lombok-Sumbawa di arena Car Free Day itu adalah terdiri dari kaum hawa terutama para ibu-ibu yang berpakaian cerah, dengan atasan merah dan bawahan putih disertai balutan kain tenun dan batik.

“Kelihatan masih muda-muda semua, tidak tampak tua. Ternyata resep sukses dan awet muda itu adalah selalu ceria dan bahagia,” tutur Doktor Zul yang disambut riuh tepuk tangan meriah ibu-ibu yang hadir.

Baca Juga:  Budidaya Rumput Laut di Pulau Medang Kembali Dikembangkan

Karenanya, Gubernur mengapresiasi bentuk kegiatan itu yang disebutnya sebagai kegiatan yang sangat produktif, sekaligus bentuk semangat luar biasa dalam mempromosikan salah satu produk UMKM di NTB, seperti kain khas hasil tenunan pengrajin-pengrajin di NTB.

Kembali Gubernur memperjelas, bahwa membangun NTB, harus dengan suasana hati yang riang, ceria dengan metode berolahraga seperti saat ini. Dimana semua pihak diajak untuk bisa menciptakan suasana hati yang bahagia dan berbunga-bunga. ”Mudah-mudahan kegiatan seperti ini jadi tradisi di Minggu pagi,” harap Gubernur Doktor Zul.

Kata dia jangan terlampau serius dalam hidup. “Jadi kalau ibu-ibu ini, sering mengikuti Car Free Day ya sering olahraga bersama, berkumpul bersama, Insya Allah keceriaan, ketenangan, kebahagiaan akan dating,” tuturnya.

“Karena enggak mungkin NTB ini akan Gemilang, kalau bapak dan ibu tidak bersemangat, tidak bahagia cita-cita tidak dapat tercapai,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Sumbawa Ajak Ikasum Jaya Bangun Sumbawa

Untuk itu, ia berharap dengan adanya kegiatan sederhana ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat serta menambah keceriaan maupun semaraknya daerah NTB dalam simpul kebersamaan yang kuat.

“Mudah-mudahan dengan cara sederhana ini menambah Semarak daerah kita untuk kemudian kita rasakan kebahagiaan bersama-sama,” demikian Doktor Zul.

Sementara itu, Plt. Kadis Kominfotik NTB, I Gede Putu Aryadi, saat mendampingi Gubernur di acara tersebut menegaskan bahwa pihaknya menyediakan panggung bagi perangkat daerah dan stakeholder lainnya untuk mendesiminasikan program-program strategis dan program unggulan maupun mempromosikan produk-produk industri dan hasil kerajinan rakyat  kepada masyarakat.

“Tentunya mensukseskan 6 (enam) misi pembangunan dan 60 program unggulan daerah, yang telah dituangkan kedalam dokumen perencanaan RPJMD Provinsi NTB 2019-2023,” jelas pria yang pernah menjadi Humas Kabupaten Bima selama 15 Tahun ini.

Kemudian, Ketua Komunitas cinta Berkain Lombok Sumbawa-NTB, Hj. Maskayangan yang ditemui usai kegiatan tersebut  menyampaikan KCBI Pulau Lombok dan Sumbawa NTB, mengumpulkan 1000 perempuan berkain, di CRF Udayana Mataram.

Baca Juga:  Bupati Ajak Masyarakat Tetap Bersatu Walaupun Beda Pilihan

Menurutnya  KCBI  ingin motivasi seluruh perempuan di NTB,  untuk melestarikan budaya yang sejatinya semua masyarakat di NTB memakai kain. Momentum HUT RI ke 47. Kegiatan ini bentuk memberikan apresiasi dan mempromosikan kain NTB khususnya kain tenun ke seluruh Indonesia dan mancanegara.

Kegiatan yang digelarnya juga merupakan bentuk dalam partisipasi membantu pemerintah daerah membangun daerah. Mensukseskan cita-cita Gubernur NTB, H.Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB yakni.Hj Siti Rohm Djalilah mewujudkan NTB Sejahtera dan Mandiri serta NTB Asri dan Lestari.

Ketua KCBI berharap kegiatan yang dilakukannya dapat motivasi seluruh perempuan perempuan hebat yang ada di NTB. Sesuai visi misi, memakai kain keseharian memakai kain nusantara, khususnya memakai kain yang benar-benar asli dibuat oleh pengrajin dan UKM Nusa Tenggara Barat. (NM1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini