SOSMAS

Titanic Terbalik di Perairan Lombok

79

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK BARAT – Sabtu 2 Februari 2019, tepatnya di perairan Lombok Barat – Nusa Tenggara Barat telah terjadi kecelakaan laut.

Kejadian ini sempat mencuri perhatian. Namun berkat kesigapan pihak SAR Mataram, perahu dengan 8 orang penumpang berhasil dievakuasi.

Ahad 3 Februari 2019, Humas Kantor SAR Mataram, Gusti Lanang Wiswanda yang dikonfirmasi media ini, membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskannya, sekitar pukul 12.15 Wita, perahu bernama Titanic Lombok terbalik. Perahu tersebut memiliki penumpang 8 orang.

Lima diantaranya kata dia, adalah wisatawan asal China. Sedangkan tiga orang lainnya merupakan merupakan warga Lombok (2 Bootman dan 1orang lagi adalah Pemandu).

Baca Juga:  Pemkab Sumbawa Beri Perhatian Khusus Untuk Kafilah STQ Nasional XXVI

Terbaliknya perahu ini, dikarenakan tidak seimbang. Lantaran para korban yang ada di atas perahu semua duduk berjejer di sebelah kanan.

“Rutenya Pelabuhan Tawun Lombok Barat menuju Gili Poh. Awalnya para korban hendak pergi memancing, karena tidak seimbang perahunya terbalik,” terangnya.

Kendati demikian, Gusti Lanang Wiswanda menegaskan bahwa seluruh korban dalam keadaan selamat tanpa ada mengalami cedera.

Sedangkan lima wisatawan lainnya masih kata dia, kini telah kembali ke penginapannya (hotel).

“Sudah dievakuasi. Semuanya selamat, tidak ada cidera. Dan wisatawan juga sudah kembali ke hotel,” demikian. (NM1)

Baca Juga:  Diskominfotik NTB dan UNICEF Perkuat Peran Jurnalis
Artikel sebelumyaRakornas 2019, Ini 6 Poin Penting Arahan Presiden 
Artikel berikutnyaKasdim 1607/Sumbawa Kunjungi SP3T Utan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here