SOSMAS

Wabup Sumbawa Yakini Program P2L Bermanfaat Dimasa Pandemi

47
Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany bersama Anggota DPR RI, H Johan Rosihan.

NUSRAMEDIA.COM — Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany mengunjungi sejumlah desa di dua kecamatan lingkup Kabupaten Sumbawa. Ia mengunjungi sejumlah Kelompok Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di Kecamatan Maronge dan Plampang pada Rabu (3/11).

Adapun desa-desa yang dikunjungi itu, Teluk Santong dan Sepakat di Kecamatan Plampang. Kemudian di Maronge, Kecamatan Maronge. Dilokasi ini, turut pula hadir Anggota DPR RI Dapil I Pulau Sumbawa yakni Johan Rosihan. Wabup juga mengunjungi kelompok P2L di Simu dan Pemasar.

Dalam sambutannya, orang nomor dua di Sumbawa itu mengaku yakin dan percaya dusun dan desa di Sumbawa akan semakin gemilang. Ini apabila semua masyarakat dapat mendukung program pemerintah. Oleh karenanya, Wabup berharap bantuan yang diberikan pemerintah dapat dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga:  Akhdiansyah Sosialisasikan Perda Pencegahan Perkawinan Anak

Baik itu bantuan dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten untuk kelompok-kelompok P2L. Menurut Novi kerap Wabup Sumbawa disapa, rata-rata pekarangan rumah di desa yang dikunjungi cukup luas dan bagus.

Sehingga dapat dimanfaatkan untuk tanaman pangan dalam kebutuhan sehari-hari. “Hal ini untuk dapat mengurangi biaya hidup masyarakat,” kata dia. “Terutama ditengah pandemi yang masih belum berakhir,” tambah Novi yang juga merupakan adik Gubernur NTB Zulkieflimansyah ini.

Diakuinya, saat ini anggaran Kabupaten Sumbawa masih diprioritaskan untuk penanganan COVID19. Untuk itu, ia berharap semua pihak mendukung program vaksinasi.

Baca Juga:  Dusun "Pengangguran" di KLU Siap Jadi Desa Wisata

Dimana melalui program ini, terang dia, adalah salah satu cara ataupun upaya dalam mencegah penularan COVID19. “Jika pandemi ini berakhir, semua anggaran pemerintah akan kembali pulih. Dan anggaran pemerintah akan kembali fokus ke kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Johan Rosihan dalam kunjungan ke kelompok P2L di Desa Maronge mengungkapkan, P2L adalah program yang paling diminati masyarakat. Bukan hanya di Sumbawa, namun di seluruh Indonesia. Kedepan, kata Johan, sinergitas antara DPR dengan Pemda Sumbawa dalam mewujudkan program kerakyatan akan terus ditingkatkan.

Baca Juga:  Kampung Banjar Akan Disulap Jadi Kampung Wisata

“Doakan kami selalu sehat, agar bisa bekerja lebih keras lagi untuk kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat luas,” kata politisi PKS tersebut. Untuk diketahui, dikesempata ini pula Wakil Bupati Sumbawa bersama Anggota DPR RI memanen sayuran hasil Pekarangan Pangan Lestari Bersama. Selain itu, ada juga penyaluran bantuan bagi Kelompok Majelis Taklim. (red) 

Artikel sebelumyaGubernur NTB : “Dengan Kolaborasi, Ekonomi Kreatif Akan Tumbuh”
Artikel berikutnyaDisperkim NTB Terus Berupaya Tuntaskan Pembayaran ke Rekanan