SOSMAS

HMS Gandeng PWRI Sumbawa Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI di Kabupaten Sumbawa, Selasa (21/11/2023). (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI di Kabupaten Sumbawa, Selasa (21/11/2023) kemarin.

Anggota Badan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan itu menggandeng Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Sumbawa. Giat itu terlaksana di Kantor Kelurahan Brang Bara, Sumbawa.

Dihadapan sekitar 155 orang dari PWRI, HMS menguraikan soal Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa itu menjelaskan, bahwa dengan adanya sosialisasi ini akan bisa menambah wawasan peserta untuk bisa lebih memahami tentang beberapa hal.

Baca Juga:  LPK Harus Jalin Kerjasama dengan Perusahaan

Yakni meliputi tentang Ideologi Pancasila, Undang-Undang Dasar, Bhineka Tunggal Ika dan Cinta NKRI. Dengan harapan, peserta bisa tertanam jiwa patriotisme dan nasionalisme dihatinya.

“Untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa adalah kita harus rukun,saling menghargai kepada sesama,” kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

“Sebagai warga PWRI, tentu harus memiliki wawasan yang bagus terutama tentang agama dan 4 pilar kebangsaan jangan sampai negara kita berpecah belah,” imbuhnya.

“Karna untuk menjaga keutuhan bangsa perlu informasi yang bisa dipertanggung jawabkan (jangan Hoax),” sambung anggota DPR RI tiga periode tersebut.

Baca Juga:  Rannya dan HBK Peduli Serahkan Hewan Kurban untuk Masyarakat Pulau Lombok

Sementara itu, Ketua PWRI Kabupaten Sumbawa Chairuddin Karim menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada HMS yang sudah bersilaturahmi dengan PWRI Sumbawa.

Dia menilai ini merupakan salah satu bentuk kepedulian HMS terhadap keberagaman etnis di Kabupaten Sumbawa sekaligus menunjukkan perhatian kepada PWRI Sumbawa.

Ia juga mengapresiasi peran PWRI Kabupaten Sumbawa. “Wredatama bahasa jawa maksudnya pensiunan PNS,” terangnya. Ia menambahkan dalam kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI yang di sampaikan HMS para peserta menyambut baik.

Baca Juga:  DKP Gelar GPM di Lombok Barat

“Beliau (HMS) juga memberikan motivasi kepada warga yang hadir untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan,” tutupnya. (red)