SOSMAS

Rudhy Mbojo Salurkan Bantuan 10 Unit Kincir di KSB

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST, MM. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota Komisi IV DPR RI, Dr. H. Muhammad Syafrudin menyalurkan bantuan 10 unit kincir di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Bantuan kincir itu menyasar bagi Kelompok Pembudidaya Udang Murah Rezeki, Desa Labuhan Lalar, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Pria yang kerap disapa HMS itu menjelaskan, bantuan 10 unit kincir itu guna mendukung dan menguatkan terbentuknya usaha pembudidaya tambak udang.

Kemudian juga mendorong terbentuknya Kampung Budidaya Ikan lainya di desa tersebut. Fungsi kincir tambak udang adalah menimbulkan pergerakan air.

Baca Juga:  Ratusan Peserta BPJS PBI APBD Dinonaktifkan

Sehingga, kata politisi PAN itu, dapat menghasilkan semburan aliran air dengan percikan air yang kuat. Hal ini akan menciptakan gelembung udara di dalam air.

“Dan membentuk sistem aerasi secara mekanis. Dengan begitu, kincir tambak membantu meningkatkan konsentrasi DO dan membantu mengurangi CO² yang berlebih,” jelas HMS.

Dengan adanya bantuan kincir itu, diharapkan pelaku usaha perikanan khususnya pembudidaya udang vaname dapat meningkatkan kapasitas usaha.

Sehingga, masih kata pria yang juga akrab disapa Rudhy Mbojo itu, mampu meningkatkan pendapatan usahanya dan berperan menjadi kekuatan ekonomi lokal.

Baca Juga:  HMS Berikan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid Al-Mujahidin

Sementara itu, Ketua Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Murah Rejeki Daeng Baso Andi Yusuf menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas perhatian HMS.

“Terimakasih kepada Dr. H. Muhammad Syafrudin yang telah membantu kami memberikan bantuan berupa 10 unit kincir,” ucap Acok-kerap ia disapa.

“Kami dari keompok murah rezeki pembudidaya udang vaname sangat senang dan bangga atas kepedulian beliau (HMS). Beliau adalah sosok anggota DPR RI yang mau turun untuk berbaur dengan masyarakat tanpa batasan,” katanya.

Baca Juga:  Wabup Sumbawa Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Buer

“Dengan kehadiran HMS di Pulau Sumbawa, petani, nelayan dan perkebunan bisa menerima manfaat dari aspirasinya. Tentu kami kelompok berkomitmen mendukung HMS berlanjut ke empat periode DPR RI,” demikian. (red)