SOSMAS

Wabup Sumbawa Berikan Trauma Healing di Musuk dan Segera Bahas Soal Huntara

Wakil Bupati Sumbawa Hj Dewi Noviany, mengunjungi lokasi kebakaran yang terjadi di Dusun Musuk, Desa Tangkampulit, Kecamatan Batulanteh. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Wakil Bupati Sumbawa Hj Dewi Noviany, mengunjungi lokasi kebakaran yang terjadi di Dusun Musuk, Desa Tangkampulit, Kecamatan Batulanteh, Jum’at (2/6/23) siang.

Kunjungan Wabup bersama rombongan ini juga dalam rangka memberikan bantuan kepada para korban. Adapun bantuan yang diserahkan berupa makanan siap saji, kasur, selimut, alat dapur, terpal dan bantuan keseharian lainnya.

Tidak hanya itu, Hj Novi ikut serta dalam memberikan haruma healing terhadap warga terutama terhadap anak-anak di SDN Musuk.
“Kami memberikan trauma healing dan menghibur anak-anak korban kebakaran,” katanya.

Baca Juga:  Damkartan Sumbawa Upayakan Hibah dari Jepang dan Korea

“Dengan memberikan bingkisan berupa snack dan lain-lain agar anak-anak tersebut tidak larut dalam kesedihan serta kembali semangat menjalani kehidupannya,” sambung Wabup.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup menyempatkan diri untuk duduk bersama dengan para korban seraya mendengarkan keluhan mereka.

Diantaranya terkait hunian sementara yang dimana beberapa bulan lagi akan memasuki musim penghujan, warga berharap mereka dapat menerima material bangunan dalam waktu dekat ini.

Lebih lanjut Wabup berjanji secepatnya menyampaikan keluhan warga yang tertimpa kepada Bupati Sumbawa yang nantinya bersama dinas maupun OPD terkait mengadakan rapat.

Baca Juga:  Kemenag Sumbawa Sosialisasikan Wajib Sertifikasi Halal (WHO) 2024

Ini untuk bagaimana agar hunian sementara (huntara) para korban dapat dibagun sesegera mungkin. “Insya Allah kami akan mengerahkan segenap daya dan upaya untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah,” ujar Wabup.

Wabup juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap bersabar menghadapi cobaan ini, dan mengingatkan agar kejadian ini menjadi pelajaran bagi masyarakat.

Yakni untuk memperhatikan hal-hal yang berpotensi menimbulkan kebakaran. “Sebelum meninggalkan rumah, pastikan api di dapur dan rumah Bapak/Ibu sekalian dalam kondisi aman,” imbuh Wabup. (red) 

Baca Juga:  Sumbawa Bangun 3 TPA dan 11 TPS Terpadu