HEADLINE

Targetkan Posisi 7 Nasional, NTB Optimis Raih 20 Emas di PON XXI

Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON XXI NTB 2024 resmi dibuka pada Jum’at (12/01/2024). Giat itu dibuka langsung oleh Pj Gubernur NTB, H Lalu Gita Ariadi di Sport Hall GOR 17 Turida Cakranegara. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON XXI NTB 2024 resmi dibuka pada Jum’at (12/01/2024). Giat itu dibuka langsung oleh Pj Gubernur NTB, H Lalu Gita Ariadi di Sport Hall GOR 17 Turida Cakranegara.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) NTB itu menyampaikan bahwa, dimulainya Pelatda dengan pengaturan sedemikian rupa hingga saatnya nanti mencapai performa terbaiknya.

“Haqqul yakin dengan semangat dan keringat selama latihan adalah awal untuk mengharapkan tangisan haru bahagia sebagai juara pada saatnya nanti,” katanya.

Baca Juga:  Fahri Hamzah Siap Menangkan Haji Mo-BJS

Diungkapkannya pula, seperti yang dikatakan Ketua Pelatda yang juga sebagai Ketua KONI NTB Mori Hanafi menyampaikan target 20 emas pada PON XXl di Medan dan Aceh, optimis bisa diraih bahkan lebih.

“Kita targetkan NTB posisi 7 secara nasional karena pada PON XX di Papua waktu itu, NTB pada posisi lX,” kata Pj Gubernur NTB optimis.

Selain itu, Miq Gita mengajak kepada seluruh OPD lingkup Pemprov NTB, baik instansi vertikal lainnya untuk mendukung Pelatda sampai sembilan bulan kedepannya.

Baca Juga:  Bacagub NTB Pilihan PKB Diumumkan Tepat Harlah ke 26

“Nantinya bisa bergiliran untuk mengunjungi memberikan support dukungan sehingga Pelatda ini tidak hanya tanggung jawab KONI maupun para pelatih Cabor, melainkan tanggung jawab kita bersama,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KONI NTB, Mori Hanafi menyampaikan atlet yang akan mengikuti Pelatda pra PON XXl di Medan dan Aceh sejumlah 150 great A dari berbagai Cabor dan sekitar 50 pelatih.

Pelatda ini sistemnya desentralisasi sehingga para atlet tidak boleh pulang, untuk memudahkan melakukan kontrol dari jam istirahat, makannya dan kesehatan fisiknya.

Baca Juga:  Inilah Sebaran Venue Para Atlet

“Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga dan memastikan para atlet dalam kondisi bugar dan siap untuk bertanding dan bertarung pada PON XXl 2024 nanti,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pembukaan Pelatda tersebut diantaranya Danrem 162 Wira Bhakti, Kepala BKD, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Cabor Kabupaten/Kota se-NTB dan tamu undangan lainnya. (red)