ADVERTORIAL

Anak NTB Diajak Ramaikan Posyandu Keluarga

90

NUSRAMEDIA.COM — Rabu (29/6), Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah dialog interaktif dalam rangka Temu Forum Anak Tingkat Provinsi NTB Tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung tepatnya di Gedung Sangkareang lingkup Kantor Gubernur NTB. Dikesempatan itu, Wagub mengajak setiap anak untuk aktif.

Terutama berpartisipasi dalam Posyandu Keluarga yang ada disetiap dusun lingkung NTB. Karena, menurut Wagub Rohmi, Posyandu Keluarga bisa menjadi jawaban. Yakni dalam menyelesaikan berbagai permasalahan anak dan remaja. Apalagi dalam Posyandu Keluarga tidak hanya membahas permasalan ibu dan anak.

Baca Juga:  Hari Kemerdekaan Momentum Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat

Akan tetapi, sambung orang nomor dua di NTB itu, juga menjadi pusat edukasi berbagai permasalan untuk berbagai usia. Baik itu usia anak-anak hingga lansia. Berbagai permasalahan ini, ungkap dia, antara lain seperti perkawinan anak, kejahatan digital hingga stunting yang bermula lantaran minimnya edukasi.

Apabila edukasi orang tua dan anak baik, maka benteng permasalahan tersebut bisa kuat dan antisipasi dengan baik. Karenanya, Posyandu Keluarga yang merupakan edukasi berbasis dusun bisa menjadi jawaban. “Posyandu keluarga ini sangat strategis,” Wakil Gubernur perempuan pertama di NTB ini. Giat temu anak tersebut sendiri diikuti oleh Forum Anak setiap Kabupaten/Kota se-NTB. Bahkan didukung pula oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi NTB. (adv/*)

Baca Juga:  HBK Peduli Berikan Bantuan Tunai dan Bagikan 1.500 Telur Ayam Segar
Artikel sebelumyaSoal Keterlibatan Pemprov di MXGP, Ketua Komisi DPRD NTB : “Tidak Ada Masalah”
Artikel berikutnyaBang Zul Siap Berikan Beasiswa Luar Negeri bagi Aktivis NTB