SOSMAS

Bupati Dorong Kemajuan Potensi Ekonomi Lokal Sumbawa

Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah atau kerap disapa dengan panggilan populernya yaitu Haji Mo. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah mendorong kemajuan potensi ekonomi lokal. Salah satunya dengan memberikan pelatihan secara intensif kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Sumbawa dalam membuka acara program Bale Berdaya, Jum’at (3/5/2024). “Bale berdaya Ini bukan sekedar program, melainkan sebuah komitmen.

Dimana untuk memajukan potensi ekonomi lokal dengan tujuan yang jelas yakni memberikan pelatihan intensif kepada 105 warga di tujuh kecamatan. “Yaitu Kecamatan Sumbawa, Ropang, Lunyuk, Lantung, Lenangguar, Moyo Hulu dan Orong Telu,” ujar Bupati.

Baca Juga:  NTB Launching Gerakan Bersama Menuju Nol Perkawinan Anak

Menurutnya, program bale berdaya dapat membantu masyarakat untuk mengembangkan potensi produk dan komoditas di wilayah masing-masing. Inisiatif ini tidak hanya menciptakan peluang ekonomi baru tetapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, bale berdaya juga menjadi tonggak penting dalam menjalin komitmen antara peserta pelatihan UMKM. Pemda Sumbawa dan lembaga terkait melalui kerjasama yang erat juga mendukung keberhasilan program ini.

Bahkan mewujudkan perubahan positif yang signifikan bagi masyarakat Sumbawa. “Kami berharap dengan adanya program bale berdaya ini dapat menjadi wahana pembelajaran bagi para pelaku UMKM,” katanya.

Baca Juga:  Rannya dan HBK Peduli Serahkan Hewan Kurban untuk Masyarakat Pulau Lombok

“Yakni tentang bagaimana membangun kreativitas dan inovasi dalam menciptakan keunggulan produk yang berkelanjutan,” demikian orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa tersebut menambahkan. (red)