HEADLINE

Pembangunan Mega Proyek di Sumbawa Dipastikan Berlanjut

Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo bersama Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Presiden RI, Ir. Jokowi Widodo untuk kesekian kalinya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumbawa. Untuk kedatangannya kali ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Agenda pertama orang nomor satu di Indonesia itu di Sumbawa yaitu mendatangi Pasar Seketeng dengan bertemu warga dan para pedagang. Selain berdialog dengan mereka, presiden juga menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BKM) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada pedagang di pasar.

Baca Juga:  NTB Jaga Stabilitas Harga Bapok Jelang Hari Raya Idul Adha

Selanjutnya, Presiden Jokowi melaksanakan panen raya jagung di kawasan Samota. Di sini, presiden juga memberikan bantuan berupa benih padi dan jagung serta traktor. Kedatang Presiden Jokowi ke Sumbawa ini pun sangat disyukuri oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviani M.Pd.

“Kita harus bersyukur ini yg ke empat kalinya Pak Presiden datang ke Sumbawa. Dengan melaksanakan agenda salah satunya panen raya jagung di Samota dapat memastikan bahwa harga di petani tidak anjlok,” ujar Wabup kepada NUSRAMEDIA.COM.

Baca Juga:  NTB Bersiap Memasuki Musim Kemarau

Selain itu, Wabup juga memastikan bahwa dengan kedatangan presiden ke Sumbawa pembangunan sejumlah mega proyek terus berlanjut. Seperti lanjutan proyek Samota dan jalan tepal menuju batu rotok ayng memakan anggaran sekitar Rp 200 miliar.

Menurut Wabup, dengan terselesaikannya kedua proyek tersebut nantinya dapat melancarkan akses transportasi. Sehingga hal ini akan diikuti dengan pergerakan perekonomian masyarakat.

“Kedatangan presiden di Sumbawa juga memastikan kelanjutan jalan Samota dan jalan tepal – batu rotok yang anggaran nya 200 miliar untuk Kabupaten Sumbawa. Untuk itu kami menyampaikan terimakasih makasi kepada bapak Presiden,” pungkas Wabup Sumbawa. (red) 

Baca Juga:  Survei LSI Denny JA, Zulkieflimansyah Posisi Teratas