SOSMAS

HMS Bagikan 3 Ribu Bibit Produktif di Sumbawa

Anggota Komisi IV DPR RI, Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) memberikan bantuan tiga (3) ribu bibit pohon produktif di Desa Lenangguar, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota Komisi IV DPR RI, Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) memberikan bantuan tiga (3) ribu bibit pohon produktif di Desa Lenangguar, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa.

Bantuan itu telah diberikan beberapa waktu lalu. Sahrudin selaku Kepala Desa Lenangguar menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa tersebut.

Diungkapkan, bantuan yang diberikan itu berupa bibit buah mangga, kelengkeng, jambu kristal, alpukat, rambutan masing-masing 600 pohon. “Totalnya tiga ribu (3000) pohon,” kata Kades, Senin (11/12/2023).

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Serahkan Santunan JKK

Penyalurkan bibit produktif itu telah dilakukan sejak tanggal 7-11 Desember 2023. Diperuntukan bagi seluruh lapisan masyarakat yang ada di Desa Lenangguar.

Menurut dia, bibit produktif ini merupakan bibit yang sangat unggul dan sangat baik. “Kami upayakan dan berharap bibit pohon produktif ini masing-masing rumah tangga untuk menanam baik di halaman maupun di pekarangan rumah,” katanya.

“Hal ini kita lakukan agar kedepannya dengan menanam pohon produktif seperti ini kemudian merawat hingga berbuah. Semoga masyarakat Desa Lenangguar tidak repot lagi untuk mencari dan mengkonsumsi buah, karena buah itu sudah ada di halaman kita masing-masing,” imbuhnya.

Baca Juga:  Satpol PP Deteksi Pelanggaran Ketertiban Umum

Dengan pembagian bibit produktif diawal musim hujan dinilainya sangat pas. Terlebih dengan kondisi bibit yang baik dan sehat. “Insya Allah akan berhasil untuk hidup bahkan sampai berbuah,” kata Kades.

“Sekali lagi terimakasih kepada HMS yang sudah membagikan bantuan bibit pohon produktif melalui aspirasinya. Selain penghijauan, juga akan memberikan manfaat ekonomis yang bisa dirasakan masyarakat dari hasil buahnya,” imbuhnya.

Ia berharap, semoga apa yang dilakukan HMS dapat menjadi amal jariyah kebaikan yang dicatat oleh Allah SWT. “Semoga beliau juga sukses dengan apa yang direncanankan saat ini dan yang akan datang,” pungkasnya. (red) 

Baca Juga:  Sambut 1 Muharram, Diskominfotik NTB Gelar Pengajian Bersama