SOSMAS

HMS Bagikan Alsintan di Sumbawa

Anggota Komisi IV DPR RI, Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) membagikan alat mesin pertanian (alsintan) bagi kelompok tani di Kabupaten Sumbawa. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota Komisi IV DPR RI, Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) membagikan alat mesin pertanian (alsintan) bagi kelompok tani di Kabupaten Sumbawa.

Menurut Dr. Arman selaku Staf HMS, bahwa alsintan yang dibagikan itu berupa traktor roda dua sebanyak 19 unit. Kemudian cultivator 8, traktor rod tiga ada 5 unit.

Kemudian, masih kata Arman, yakni combaine sebanyak 3 buah. “Bantuan alat pertanian diberikan oleh beliau (HMS) sudah kesekian kalinya sejak di Komisi IV beberapa tahun lalu,” ujarnya.

Baca Juga:  Ratusan Peserta BPJS PBI APBD Dinonaktifkan

Dikatakannya, bahwa Kabupaten Sumbawa memiliki potensi tanam jagung. Sehingga masyarakat kelompok petani berharap mendapatkan bantuan lagi alsintan.

“Alhamdulillah, Senin (18/12) telah membagikan alsintan. Memang tepat sekali Pulau Sumbawa memiliki wakil rakyat yang peduli kepada masyarakat Pulau Sumbawa,” katanya.

Oleh karenanya, masih kata dia, dimasa reses HMS membagikan alat pertanian di sumbawa dan berharap bisa meningkatkan kesejahteraan petani. Dia menilai HMS adalah sosok yang karismatik.

“Dan memiliki jiwa yang peduli untuk membantu masyarakat kelompok tani, nelayan dan kehutanan. Dengan jiwa kepeduliannya maka sepantasnya HMS berlanjut ke 4 periode menuju senayan jakarta sebagai wakil rakyat,” tuturnya.

Baca Juga:  Wabup Sumbawa Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Buer

Diungkapkan Arman, HMS sudah tiga periode sebagai anggota DPR RI. “Jadi beliau lebih mengerti apa keinginan masyarakat, khususnya di Pulau Sumbawa,” jelasnya.

“Karna beliau adalah senior di DPR RI. Menurut cerita beliau menjadi anggota DPR RI, tidak semudah dibayangkan, untuk mencapai kesuksesananya. Beliau belajar dari kekurangan dan keinginan masyarakat NTB,” pungkasnya. (red)