SOSMAS

Johan Rosihan Resmikan Kluster Budidaya Udang Vaname di Sumbawa

Anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Johan Rosihan, ST meresmikan Kluster Budidaya Udang Vaname di Desa Buin Baru, Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa, Selasa (19/12/2023). (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Johan Rosihan, ST meresmikan Kluster Budidaya Udang Vaname di Desa Buin Baru, Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa, Selasa (19/12/2023).

Giat peresmian itu juga dilakukan bersama pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI. Hadir pula, Kepala Dinas Perikanan Sumbawa diwakili Kepala Bidang Budidaya. Kemudian, Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Situbondo dan lainnya.

Dikesempatan ini, Johan Rosihan dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya bantuan ini, diharapkan akan memberikan perubahan positif serta kesejahteraan bagi masyarakat pesisir kedepannya.

Baca Juga:  Sambut 1 Muharram, Diskominfotik NTB Gelar Pengajian Bersama

Pasalnya, daerah pesisir selama ini, kata anggota Komisi IV DPR RI tersebut, sangat identik dengan kemiskinan. Oleh karenanya, politisi PKS ini berharal masyarakat pesisir bisa lebih baik dan berdaya.

“Kita ingin daerah pesisir tidak identik lagi dengan kemiskinan. Kita ingin masyarakat pesisir bisa berdaya melalui berbagai program pemerintah yang dikelola dengan baik dan berkesinambungan,” demikian Johan Rosihan.

Sekedar informasi, giat ini pula dalam rangka mendukung program prioritas Direktorat Jenderal Perikanan Budi Daya, KKP, Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Situbondo.

Baca Juga:  Satpol PP Deteksi Pelanggaran Ketertiban Umum

Oleh karenanya, secara bersama diselenggarakanlah Diseminasi dan Peninjauan Kegiatan Kluster Budi Daya Udang Vaname di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (red)