SOSMAS

HMS Hadiri Panen Ikan Lele di Ponpes Al-Ikhlas Muhammadiyah

NUSRAMEDIA.COM — Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB I Pulau Sumbawa Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) menghadiri kegiatan panen ikan lele dari hasil budidaya sistem bioflok.

Giat tersebut berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ikhlas Muhammadiyah, Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, Kota Bima.

Dr. Khairudin selaku Pimpinan Ponpes Al-Ikhlas Muhammadiyah menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada HMS lantaran sudah hadir diacara panen iklan lele.

Turut pula hadir, Wali Kota Bima diwakili Asisten II Drs. H. Abdul Gawis dan Kepala Dinas PKL Kota Bima. Termasuk pejabat struktural Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Bima serta warga persyarikatan Muhammadiyah.

Baca Juga:  Zamroni Aziz : "Wartawan Itu Pendakwah"

Diungkapkan Doktor Khairudin, bahwa pada 14 September 2023 lalu pihaknya mendapatkan bantuan bioflok lengkap dari HMS-anggota Komisi IV DPR RI melalui aspirasinya.

“Alhamdulillah pada hari Kamis 14 Desember 2023 panen raya bisa dinikmati oleh santri dan santriwati di Ponpes Al-Ikhlas Muhammadiyah Kota Bima,” jelasnya.

Ditambahkannya, dengan bantuan bioflok budidaya ikan lele bagi anak-anak pondok dijadikan sebagai wadah untuk belajar intepreneur sekaligus melatih kemandirian para santri dan santriwati pondok.

“Sehingga kami berharap Bioflok ini berkelanjutan, walaupun hanya sebatas bibitnya saja. Semoga beliau (HMS) tetap bisa berkomitmen bagi masyarakat di Pulau Sumbawa. Dan semoga beliau berlanjut ke empat periode sebagai anggota DPR RI Dapil NTB I Pulau Sumbawa,” tutupnya. (red) 

Baca Juga:  DP2KBP3A Sumbawa Gelar Sosialisasi