SOSMAS

HMS Silaturahim dengan Ikatan Warga Jawa KSB

Anggota Komisi IV DPR RI, Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dengan Ikatan Warga Jawa (IWJ) di Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota Komisi IV DPR RI, Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dengan Ikatan Warga Jawa (IWJ) di Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) beberapa waktu lalu.

Hadir sekitar 100 orang peserta. HMS menguraikan beberapa hal. Pertama soal Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Bhineka Tunggal Ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dijelaskan HMS, sosialisasi 4 pilar kebangsaan menjadi penting. Selain meningkatkan wawasan, juga penting untuk lebih memahami tentang ideologi Pancasila, UUD, Bhineka Tunggal Ika dan cinta terhadap NKRI.

Baca Juga:  Ratusan Peserta BPJS PBI APBD Dinonaktifkan

Terlebih untuk para mantan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di KSB. “Agar dihatinya tertanam jiwa patriotisme dan nasionalisme, untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa adalah kita harus rukun, saling menghargai kepada sesama,” kata HMS.

“Kita sebagai paguyuban Ikatan Warga Jawa KSB tentu harus memiliki wawasan yang bagus terutama tentang agama dan 4 pilar kebangsaan jangan sampai negara kita terpecah belah dari orang yang tidak bertanggungjawab,” imbuhnya.

“Karena untuk menjaga keutuhan bangsa perlu informasi yang bisa dipertanggung jawabkan (jangan Hoax),” lagi sambung aggota DPR RI tiga periode tersebut. Kemudian H. Ari Supriyono-Ketua Paguyuban IWJ KSB menyampaikan terimakasih kepada HMS.

Baca Juga:  HMS Berikan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid Al-Mujahidin

Menurut dia, dalam kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan MPR RI sungguh sangat luar biasa. Sehingga para peserta IWJ KSB bisa bertemu langsung untuk silaturrahmi dengan politisi PAN tersebut.

“Ada dialog/diskusi sungguh sangat menginovasi kepada peserta untuk membangkitkan keinginan mereka bergerak kedepan tentang NKRI,” kata Supri. Dijelaskan, soialisasi ini sangat baik.

“Karena sebagai pembelajaran kepada warga negara dan seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara,” lanjutnya.

Dia berharap kegiatan ini dilakukan juga di seluruh daerah mulai dari desa hingga tingkat kabupaten, sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga:  Wabup Sumbawa Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Buer

“Beliau (HMS) sangat dekat dengan masyarakat kebawah sehingga penuh keakraban. Tentu Pulau Sumbawa tidak rugi memiliki wakil rakyat yang merakyat, maka perlu kita dukung agar HMS berlanjut ke empat periode,” pungkasnya. (red)