SOSMAS

HMS Salurkan 3 Ribu Bibit Produktif Bagi Pokdarwis di Sumbawa

Anggota Komisi IV DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS). (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota Komisi IV DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) menyalurkan bantuan tiga (3) ribu bibit pohon produktif bagi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Alam Lestari, Desa Sabedo, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa.

Ketua Pokdarwis Alam Lestari, Desa Sabedo-Abdul Malik menyampaikan terimakasih dan apresiasinya terhadap HMS. Ini lantaran telah memberikan bantuan kepada pihaknya. Dia pun lantas merincikan jumlah bibit pohon produktif yang disalurkan HMS.

“Bantuan bibit produktif yang diberikan berupa bibit pohon produktif yang unggul. Seperti bibit durian sebanyak 1.000 pohon. Pohon kelengkeng sebanyak 500 pohon dan pohon rambutan sebanyak 500 pohon, jambu kristal sebanyak 500 pohon dan alpukat sebanyak 500 pohon sehingga total sebanyak 3.000 pohon,” jelas Abdul Malik.

Baca Juga:  Satpol PP Deteksi Pelanggaran Ketertiban Umum

Dikatakannya, dengan kehadiran HMS sangat membantu masyarakat di Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa tepatnya Desa Sabedo yang sangat memahami kebutuhan masyarakat disini dengan memberikan bantuan bibit produktif bisa membantu kelestarian alam dan masyarakat sangat antusias menerima bibit buah tersebut.

“Kedepannya bantuan berupa bibit buah produktif ini bisa di tingkatkan dan diarahkan ke desa lain di Kecamatan Utan mengingat antusias menanam buah dikalangan masyarakat sangat luar biasa apalagi di awal musim penghujan,” harapnya. (red) 

Baca Juga:  DP2KBP3A Sumbawa Gelar Sosialisasi