SOSMAS

HMS Salurkan Bantuan Bagi Kelompok Tani Wilayah Utan

Anggota Komisi IV DPR RI dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Dr. H. Muhammad Syafrudin terus menyalurkan bantuan bagi para petani di Kabupaten Sumbawa. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota Komisi IV DPR RI dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Dr. H. Muhammad Syafrudin terus menyalurkan bantuan bagi para petani di Kabupaten Sumbawa.

Kali ini bantuan alat mesin pertanian (alsintan) menyasar bagi Kelompok Tani Tengah Jaya 2, Dusun Tengah Jaya, Desa Tengah, Kecamatan Utan.

Bantuan itu telah disalurkan beberapa waktu lalu. Adapun bantuan itu seperti cultivator, motor roda tiga hingga combine. Bantuan itu dari kementerian melalui aspirasi HMS.

Baca Juga:  Ratusan Peserta BPJS PBI APBD Dinonaktifkan

Dengan adanya bantuan itu, kesejahteraan petani diharapkan meningkat. Ketua Poktan Tengah Jaya 2-Lukman Fauzi berterimkasih dan memberikan apresiasi kepada HMS.

“Kami cukup terbantu sekali dengan adanya bantuan dari Bapak HMS. Dengan alat combine ini kami bisa dengan mudah untuk panen dengan waktu singkat dan hasilnya pun maksimal,” ucapnya.

“Luar biasa kontribusi Bapak HMS kepada masyarakat terutama khususnya bagi kelompok kami (Kelompok Tengah Jaya 2),” sambung Lukman Fauzi, Selasa (9/1/2024).

HMS diketahui anggota DPR RI kelahiran dari Bima. Meski demikian, HMS dinilai tak pernah membedakan berbagai pihak. Dirinya pun merasa HMS juga merupakan bagian dari orang Sumbawa.

Baca Juga:  HMS Berikan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid Al-Mujahidin

“Kita tahu bahwa Bapak HMS ini adalah dari Bima, tapi kami masyarakat dari Sumbawa merasa HMS ini adalah orang Sumbawa. Karena perlakuan beliau kepada seluruh masyarakat tidak membeda-bedakan,” katanya.

“Dan bahkan perhatian kepada kami masyarakat Sumbawa sangat luar biasa. Semoga Bapak Haji Muhammad Syafrudin diberikan kesehatan dan dilindungi semua langkah-langkahnya dalam mengabdi kepada Masyarakat Pulau Sumbawa,” imbuhnya.

“Dan kami tetap antusias mendoakan dan mendukung beliau agar bisa melangkah ke Senayan lagi. Karena figur-figur seperti beliau sangat jarang sekali yang langsung turun kepada masyarakat kelas bawah seperti kami yang bisa kami rasakan langsung manfaatnya,” demikian. (red) 

Baca Juga:  Wabup Sumbawa Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Buer