NASIONAL

Masyarakat Dorong Johan Rosihan Lanjutkan Pengabdian di Senayan

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Johan Rosihan, ST melaksanakan kampanye di Desa Boal, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Johan Rosihan, ST melaksanakan kampanye di Desa Boal, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa.

Kedatangan caleg incumbent dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut disambut meriah dengan iring-iringan qasidah dan lantunan sholawatan.

Dalam orasi politiknya, Johan Rosihan menyampaikan bahwa pemilu itu bukan hanya soal tata cara mencoblos, tetapi juga tentang eksistensi perwakilan di parlemen.

“Demokrasi kita ini adalah demokrasi perwakilan. Karenanya, kita ingin Sumbawa ini tetap punya perwakilan di tingkat pusat,” kata pria yang duduk di Komisi IV DPR RI itu.

Baca Juga:  Johan Rosihan Nilai Pemerintah Gagal Dalam Hal Produksi dan Tata Kelola

“Karenanya, saya berada dihadapan saudara untuk kembali menegaskan diri di pemilu mendatang,” sambung satu-satunya putra asli Sumbawa yang duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI tersebut.

Johan Rosihan dikenal sebagai politisi ulung. Pasalnya, pria yang juga merupakan Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Bali-Nusra itu telah menjadi anggota DPR cukup lama.

Yaknj tepatnya sejak 2004 silam hingga sekarang. Tak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa keberadaannya di Komisi IV DPR RI selama ini karena memang komisi tersebut dinilai sebagai komisi yang membidangi hajat hidup masyarakat Sumbawa secara umum.

Baca Juga:  Johan Rosihan Nilai Pemerintah Gagal Dalam Hal Produksi dan Tata Kelola

“Saya ingin lebih banyak bersuara soal hal yang hari-hari bapak rasakan. Apa itu? Kelangkaan pupuk, harga gabah, kelangkaan bahan bakar untuk teman2 teman nelayan. Isu ini memang tidak populer, tetapi inilah masalah kita sekarang,” pungkas Johan Rosihan. (red)