SOSMAS

Puluhan KPM di Sebewe Terima BLT-DD

Keterangan Foto : suasana proses penyaluran BLT-DD di Desa Sebewe, Kecamatan Moyo Utara, Kabupaten Sumbawa, NTB

NUSRAMEDIA.COM — Pemerintah Desa Sebewe Kecamatan Moyo Utara melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022, Rabu 20 Juli 2022.

Dalam kegiatan itu, turut pula dihadiri Kepala Desa beserta Sekretaris dan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota dan babhinkamtibmas termasuk 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima manfaat.

Puluhan KPM tersebut tersebar dari tiga Dusun yang ada di Desa Sebewe yaitu Dusun Sebewe, Dusun Senampar dan Dusun Sabang. Kepala Desa Sebewe, Muh Shalahuddin dalam sambutannya menyampaikan, BLT DD ini merupakan bantuan pemerintah bagi masyarakat yang terdampak COVID-19.

Baca Juga:  Ketua DPRD Sumbawa Ajak Ikasum Jaya Bangun Sumbawa

Sehingga diharapkan dapat bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat. Dimana masing-masing per KPM menerima BLT DD sebesar Rp 300 ribu. “Kami berharap dengan BLT DD ini dapat sedikit mengurangi beban masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesepatan ini, Kades juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Desa Sebewe untuk selalu menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan di lingkungan masing-masing. Ini sebagai bentuk rasa syukur bersama dalam mengisi kemerdekaan yang akan datang.

“Mari kita bersama-sama dalam menjaga kodusifitas desa agar tetap aman dan memperhatikan kebersihan lingkungan yang selama ini terus kita jaga bersama terutama di lingkungan tempat tinggal kita,” ujar Kades yang dikenal low profile ini.

Baca Juga:  Bupati Ajak Masyarakat Tetap Bersatu Walaupun Beda Pilihan

Selain itu masyarakat diharapkan ikut berperan aktif dalam program pemerintah dalam menjaga kesehatan warga dengan ikut mensukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi COVID-19. “Jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita hoaks yang belum tentu kebenarannya yang ada di medsos,” imbaunya.

“Pemerintah tidak mungkin menjerumuskan rakyatnya ke jalan yang salah sebab adanya vaksin ini tentu dengan berbagai kajian-kajian dari para ahli di bidang kesehatan. Sehingga tidak lagi kita ragukan akan keabsahan vaksin tersebut,” tambahnya.

Baca Juga:  PPL Ujung Tombak Pembangunan Pertanian Hingga Tingkat Desa

Sementara itu, Ketua BPD Desa Sebewe, Ibrahim mengungkapkan, bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari selama masa pandemi COVID-19 ini.

“Jangan di lihat dari jumlahnya tapi mari kita belajar bersyukur bahwa pemerintah masih memikirkan rakyatnya di tengah krisis pandemi ini. Dengan adanya BLT ini diharapkan masyarakat dapat terbantu mengurangi beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. (red)