SOSMAS

Salurkan Bibit Durian di Bima : “Terimakasih HMS”

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS). (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Deza Nggelu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima beberapa waktu lalu.

Kepala Desa Nggelu-Kuraisin mengapresiasi sekaligus menyampaikan terimakasih kepada HMS yang telah memberikan bantuan bibit durian kepada masyarakatnya. Ia pun lantas menceritakan mula usulan yang direalisasikan oleh HMS ini.

“Pada saat bimtek kehutanan yang bertempat di Desa Nggelu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, saat itu saya mengusulkan pada Haji Syafrudin untuk memberikan bibit buah-buahan. Dan beberapa hari kemudian, saya kaget di telepon oleh kaur desa saya, bahwa ada H Syafrudin yang datang membawa Bibit Durian,” katanya, Senin (11/9/2023).

Baca Juga:  Sambut 1 Muharram, Diskominfotik NTB Gelar Pengajian Bersama

Dia mengaku tak kaget dan tak menyangka, bahwa HMS membawa bibit durian dengan menggunakan sebuah mobil pickup. “Bibit tersebut langsung dibagi kepada masyarakat Desa Nggelu,” ujarnya.

“Kami berharap untuk kedepan betul-betul serius melirik kebutuhan masyarakat Desa Nggelu di segala bidang terutama bidang ekonomi (peningkatan ekonomi) masyarakat,” sambung Kades Nggelu.

Dia mengaku bahwa masyarakat senang dengan adanya bantuan dari HMS tersebut. Menurut Kuraisin, dengan bantuan bibit produktif ini, akan berdampak positif bagi masyarakat. Terutama dalam hal menghasilkan dan menguntungkan. Sehingga bisa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri.

Baca Juga:  Satpol PP Deteksi Pelanggaran Ketertiban Umum

“Saya merasa bersyukur dengan program Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) yang sudah memberikan dukunhan dan supportnya melalui bantuan bibit produktif yang berkualitas seperti ini. (Semoga) akan berlanjut ditahun-tahun berikutnya. Sehingga masyarakat memiliki alternatif penghasilan yaitu melalui lahan perkebunan,” urainya.

Tak hanya itu, dikatakan bahwa dengan support dan dukungan kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada, pihaknya menyatakan komitmen mendukung HMS di 2024 melanjutkan ikhtiarnya untuk periode keempatnya sebagai anggota DPR RI. (red) 

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Serahkan Santunan JKK