SOSMAS

Wagub NTB Sambut Baik Program Kolaborasi ZIS Indosat dan RZ

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah didampingi Kepala Dinas Kominfotik NTB, Baiq Nelly Yuniarti. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Sitti Rohmi Djalilah menyambut baik kehadiran Program Desa Berdaya. Program tersebut merupakan hasil kolaborasi Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) Indosat bersama Rumah Zakat (RZ).

Desa Berdaya dilaunching tepatnya di Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur. Menurut Wagub, program itu sejalan dengan program Pemprov NTB. “Program Desa Berdaya sangat sejalan dengan program Pemprov NTB yaitu membangun dari desa,” katanya.

“Karena pembangunan dari desa akan memberikan hasil yang signifikan dan tepat sasaran,” imbuh Ummi Rohmi kerap Wagub NTB disapa. Pemprov NTB, jelas Wagub, dalam program unggulannya yakni Desa Wisata secara tidak langsung menuntut para warga.

Terutama warga setempat, yaitu untuk meningkatkan SDM dan memanfaatkan potensi SDA yang ada di desa tersebut. Selain itu, fasilitas teknologi informasi dan kesehatan lingkungan juga harus diperhatikan. Karena akan memberikan dampak terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Maka dari itu, kehadiran program hasil kolaborasi ZIS Indosat dan Rumah Zakat dinilai akan sangat membantu dan mendukung tercapainya harapan tersebut. Pada kesempatan yang sama, CEO ZIS Indosat, Wakhid Efendi menyebutkan bahwa Desa Telaga Waru merupakan desa yang ke-37.

Yaitu dalam Program Desa Berdaya di NTB yang nantinya akan tetap mendapatkan dukungan bertahap selama dua tahun. Selanjutnya, CEO Rumah Zakat, Nur Efendi turut memaparkan Program Desa Berdaya di Desa Telaga Waru. Dimana nantinya akan meliputi program pengolahan dan pemberdayaan ternak kambing secara modern, taman rumah gizi, dan program capacity building. (red)