HEADLINE

DKP Gelar GPM di Lombok Barat

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) NTB menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), bertempat di lapangan Tanak Tepong Narmada, Kabupaten Lombok Barat. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Dinas Ketahanan Pangan (DKP) NTB menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), bertempat di lapangan Tanak Tepong Narmada, Kabupaten Lombok Barat, kemarin. Ini dalam rangka mengendalikan inflasi daerah sebagai upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan menyambut HKBN Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, H. A. Aziz mengatakan bahwa, GPM ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam memastikan akses pangan yang terjangkau bagi seluruh masyarakat NTB. Pasar murah tersebut menjadi salah satu cara Pemerintah untuk membantu masyarakat.

Baca Juga:  Gerindra Resmi Usung Farin-Khairatun di Pilkada Lombok Barat

Terutama dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau menjelang Hari Raya Idul Adha nanti. “Kami berupaya menjaga stabilitas harga pangan dan mengendalikan inflasi daerah melalui kegiatan ini secara konsisten terlebih jelang Idul Adha sehingga masyarakat bisa memenuhi kebutuhan dengan harga terjangkau,” jelasnya.

Disebutkan juga, GPM menyediakan berbagai bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, telur, bawang merah, bawang putih, frozen Food dan sayuran dengan harga yang disubsidi. “Program GPM ini melibatkan berbagai mitra seperti Bulog, Bank Indoensia, Dinas pertanian, Dinas Peternakan, Dinas Koperasi dan UMKM,” katanya.

Baca Juga:  PKS Sudah Siapkan Skema dari Awal : "Mau Berapapun Paslon Gak Ada Masalah"

“Kemudian Dinas Perindustrian dan Dinas Perpustakaan, termasuk UMKM Lokal setempat dan distributor pangan, yang turut berperan dalam menyediakan stok barang berkualitas dengan harga lebih rendah dan terjangkau,” demikian ia menambahkan.

Sementara itu, Sri Ayu Sutiarni selaku warga Tanak Tepong menyampaikan terimakasih Dinas Ketahanan Pangan mengggelar GPM di tempatnya. “Ini menjadi kesempatan bagi warga lainnya membeli kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau . Saya juga membeli beberapa diantaranya ada Minyak Goreng, Gula dan Beras,” ungkapanya. (red) 

Baca Juga:  Karman Intens Temui Warga Mataram