HEADLINE

Enam Pelajar Sumbawa Wakili NTB di Lomba FTBI Tingkat Nasional

Sebanyak enam pelajar asal Kabupaten Sumbawa mewakili Provinsi NTB dalam perlombaan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Tingkat Nasional, pada 1 hingga 5 Mei 2024. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Sebanyak enam pelajar asal Kabupaten Sumbawa mewakili Provinsi NTB dalam perlombaan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Tingkat Nasional, pada 1 hingga 5 Mei 2024. Mereka nantinya akan menampilkan seni budaya sumbawa seperti sakeco, lawas, dan batuter.

“Yang berangkat itu, yang enam itu yang tahun lalu menang FTBI tingkat Provinsi NTB. Diantaranya itu ada sakeco, lawas, batuter,” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, Sudarli S.Pt., M.Si kepada wartawan.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Dua Terduga Pelaku Pencurian Rp500 Juta

Diterangkan Sudarli, sebelum mewakili NTB para pelajar ini sudah mengikuti lomba yang sama dari tingkat Kabupaten Sumbawa, kemudian ke tingkat provinsi melawan perwakilan dari Kabupaten/Kota yang ada di NTB pada Tahun 2023 lalu.

“Kita bersyukur bahwa tahun ini Sumbawa tetap saja mewakili ke tingkat nasional. Mudah-mudahan tidak hanya mengharumkan nama baik kabupaten Sumbawa dan NTB pada umumnya. Tetapi memperkenalkan budaya seni tradional kita di tingkat nasional,” harapnya.

Sementara Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany M.Pd menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada para pelajar tersebut karena dapat mewakili Provinsi NTB dalam perlombaan di tingkat nasional.

Baca Juga:  Tuan Guru Hazmi Bakal Buat Lompatan Besar Jika Terpilih

“Saya bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya buat anak-anak kita yang akan mengikuti lomba ke tingkat nasional di Jakarta. Mudah-mudahan anak kita ini membawa kebanggaan tau dan tana Samawa dan Pemda Sumbawa akan mensuport itu semua. Ini adalah bukti pemerintahan Mo-Novi bagaimana pendidikan kesehatan maupun yang lainnya kami mensuport semuanya,” pungkasnya. (red)