HEADLINE

NWDI Inginkan Rohmi Jadi Cagub

Ketua Umum PW NWDI NTB yang juga Ketua Komisi III DPRD NTB, TGH Mahalli Fikri saat bincang dengan Ketua DPW PKS NTB yang juga Wakil Ketua III DPRD NTB, H. Yek Agil diacara Rapat Paripurna DPRD NTB siang tadi. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH Mahalli Fikri akhirnya angkat suara.

Ini menyangkut sempat viralnya video Ketua Umum Pengurus Besar (PB) NWDI, Dr. TGKH. M. Zainul Majdi (TGB) bersama Eks Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah (Bang Zul).

Termasuk pula soal viralnya video Bang Zul dengan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah belum lama ini. Dalam video itu TGB maupun Rohmi, telah menyatakan Zul-Rohmi Jilid II tetap akan berlanjut.

Tak hanya itu, TGH Mahalli Fikri juga menanggapi soal marak beredarnya sejumlah baliho-baliho Sitti Rohmi Djalillah dengan pasangan yang berbeda-beda.

Karena selain baliho dengan Bang Zul, terbaru baliho Rohmi bersama Dr. H. W. Musyafirin (Bupati KSB) juga nampak menjamur di Pulau Sumbawa.

Baca Juga:  Aktivis Galang Dukungan Untuk Karman

Bahkan dibeberapa titik Pulau Sumbawa, nampak baliho Zul-Rohmi Jilid II juga bergandengan baliho Rohmi-Firin. Hal ini tentunya menuai tanda tanya besar.

Apakah Zul-Rohmi Jilid II akan berlanjut, atau justru Rohmi akan maju sebagai Calon Gubernur NTB dan berpasangan dengan Musyafirin dari Kabupaten Sumbawa Barat.

Terkait hal ini, Ketua Umum PW NWDI NTB, TGH Mahalli Fikri menegaskan sikap NWDI, khususnya untuk dinamika Pilkada di NTB ini. Menurut dia, Zul-Rohmi Jilid II ataupun Rohmi-Firin, semuanya masih bersifat wacana.

“Dapat kami sampaikan, semua ini masih wacana yang menghadirkan beragam dinamika yang mudah-mudahan bisa sebagai hiburan bagi masyarakat dan pendewasaan dalam berdemokrasi,” ujarnya.

Baca Juga:  NTB Jaga Stabilitas Harga Bapok Jelang Hari Raya Idul Adha

Ditegaskan Tuan Guru Mahalli, berdasarkan aspirasi keluarga besar NWDI sangat menginginkan Rohmi maju sebagai Calon Gubernur, bukan Calon Wakil Gubernur NTB.

“Mayoritas jama’ah dan pengurus dari tingkat PB sampai dengab Ranting dan Anak Ranting (paling bawah), yakni diatas 98 persen beraspirasi dan ingin agar SRJ (Sitti Rohmi Djalillah) dicalonkan menjadi Gubernur. Mereka tidak ingin SRJ menjadi Wagub kembali,” jelasnya.

Hal ini disampaikan pria yang juga Ketua Komisi III DPRD Provinsi NTB itu tepatnya usai mengikuti Rapat Paripurna siang tadi kepada awak media, Jum’at (17/05/2024).

Menurut Mahalli Fikri, aspirasi yang menginginkan Rohmi menjadi Cagub NTB itu muncul sangat kuat. Bahkan hingga akar rumput NWDI. “Aspirasi yang sedemikian kuat itu, saat ini sedang digodok dan berproses sesuai dengan protap yang ada di NWDI,” tegasnya.

Baca Juga:  Wabup Sumbawa Optimis Angka Stunting Turun di 2024

Oleh karenanya, soal keputusan resmi NWDI, kata Mahalli Fikri, akan diumumkan dalam waktu dekat ini. “Insya Allah dalam waktu dekat, apa yang menjadi keputusan/ketetapan menyangkut SRJ dalam Pilkada 2024 akan diumumkan secara resmi,” tuturnya.

Tak lupa, Ketua Umum PW NWDI NTB itu meminta do’a kepada masyarakat, agar seluruh proses pengambilan keputusan itu nantinya dapat berjalan baik dan lancar. “Mohon dukungan dan do’a dari semua pihak, kiranya semua bisa berjalan lancar dan sukses sesuai harapan,” pungkasnya. (red)