HEADLINE

Pilkada Dompu 2024, Duet Ridwan Syah-Syirajuddin Direspon Baik

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nusa Tenggara Barat, Muzihir. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM Rencana duet Ridwan Syah bersama Syirajuddin untuk Pilkada Dompu terus menuai respon positif. Kali ini datang dari Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nusa Tenggara Barat, Muzihir.

“Sah-sah saja dan boleh-boleh saja,” kata pria yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB tersebut. Menurut dia, Syirajuddin didorong justru menjadi bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Dompu mendatang.

Meskipun Syirajuddin menyatakan siap menjadi nomor dua (posisi wabup mendampingi Ridwan Syah), dinilainya biasa. Terlebih dalam dunia perpolitikan, yang mana segala sesuatunya bisa berubah dengan cepat. “Kan (masih) rencana,” ujarnya.

“Namanya politik, satu menit saja bisa berubah,” sambung Muzihir sembari tersenyum santai menanggapi soal duet tersebut. Dirinya tak menampik, bahwa di Pilkada Dompu 2024 mendatang, pihaknya telah mendorong Syirajuddin untuk tampil.

Baca Juga:  Andi Mappeleppui dan Alen Taryadi Berpeluang Duduki DPRD Sumbawa

Bukan tanpa alasan, karena sepak terjang Syirajuddin dinilai sudah sangat jelas. Baik itu soal kiprah, prestasi hingga pengalamannya. Muzihir melihat sosok Syirajuddin memiliki pengalaman pernah menjadi Pimpinan DPRD Kabupaten Dompu.

Bahkan kini Syirajuddin duduk sebagai anggota DPRD Provinsi NTB. Selain itu, Syirajuddin dinilainya memiliki jaringan luas. Hal ini menurut Muzihir, sangat penting. Dimana nantinya akan menjadi modal untuk membangun Dompu jika terpilih. Tak hanya itu, Syirajuddin juga dianggap orang yang cepat memahami permasalahan. Begitupun dalam menemukan solusi.

Baca Juga:  MXGP 2024 Diharapkan Jadi Pendongkrak Pengembangan Sport Tourism Sumbawa

SYIRAJUDDIN SIAP MAJU PILKADA DOMPU

Anggota DPRD Provinsi NTB Fraksi PPP dari Dapil VI Dompu, Bima dan Kota Bima Syirajuddin. (Ist)

Sekedar informasi, Syirajuddin merupakan anggota DPRD Provinsi NTB jebolan asal Dapil VI Dompu, Bima dan Kota Bima. Saat ini diketahui pula, Syirajuddin juga menjabat sebagai Ketua Komisi I di Udayana. Ia juga dikenal sebagai politisi PPP yang cukup vocal.

Dirinya secara terbuka, menyatakan kesiapan yang teramat untuk maju pada kontestasi Pilkada Dompu 2024 mendatang. Hal ini pula mengindahkan dorongan pihak partai. Dimana dirinya di dorong untuk tampil maju bertarung di Dompu.

BANYAK DORONGAN UNTUK RIDWAN SYAH

Kepala Dinas PUPR Provinsi Nusa Tenggara Barat, Ridwan Syah. (Ist)

Sedangkan Ridwan Syah merupakan ASN. Dimana saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB. Sosok Ridwan Syah dikenal sebagai orang yang sangat santun, ramah dan sederhana. Tak sedikit pihak mendorong maju di Pilkada Dompu.

Baca Juga:  Parpol Koalisi AMIN "Sapu Bersih" Kursi DPR RI Dapil NTB 1

Kabarnya, pria kelahiran asli Dompu yang kerap disapa Dae Iwan itu, tidak lama lagi akan pensiun, yaitu sekitar Juli mendatang. Duet Ridwan Syah dan Syirajuddin dinilai adalah sebuah pasangan yang ‘klop’. Hadir sebagai perpaduan dari eksekutif dan legislatif.

Mereka sama-sama putra asli kelahiran Dompu. Selain itu, sangat kerap berkomunikasi. Ini lantaran keduanya adalah pejabat dilingkup provinsi. Dengan pengalaman yang ada, Ridwan Syah dan Syirajuddin dinilai akan mampu berkolaborasi membangun Dompu yang lebih baik. (red)