HUKRIM

Razia Sajam dan Miras Digalakkan

79
Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Nusa Tenggara Barat, Kombes Pol Artanto

NUSRAMEDIA.COM — Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas pada saat pelaksanaan MXGP Samota nanti, pihak kepolisian terus menggencarkan razia.

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Labuhan Badas, Polres Sumbawa, Polda NTB pada Minggu malam (12/06/2022) lalu. Mereka nampak intens menggelar razia.

Terutama razia menyasar pada minuman keras (miras) dan senjata tajam (sajam) di depan Mapolsek Labuhan Badas. Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto.

Dia menegaskan, pihak kepolisian akan terus melakukan segala bentuk kegiatan demi menyukseskan MXGP of Indonesia Samota Sumbawa 2022.

“Kita akan terus melakukan segala bentuk upaya untuk menyukseskan gelaran MXGP 24-26 Juni nanti,” tegas Artanto kepada awak media, Selasa (13/6) di Mataram.

Ditambahkan Kabid Humas Polda NTB, razia yang dilakukan tim di Polsek Labuhan Badas juga menyasar semua pengendara. Baik itu roda dua, maupun roda empat. “Semua pengendara diperiksa,” demikian.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho dalam keterangan persnya menegaskan, bahwa telah dilakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas.

“Pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Semua diminta untuk membuka bagasinya, Selain itu juga dilakukan penggeledahan badan bagi para pengendara yang mencurigakan gerak geriknya,” tegasnya.

“Pantai jempol biasanya menjadi tempat para pemuda berkumpul. Oleh karna itu, untuk mengantisipasi terjadinya keributan, maka dilakukan razia miras dan sajam di depan Mako Polsek Labuhan Badas,” terangnya.

Razia itu dilakukan berawal dari kekhawatiran pihaknya terhdap gangguan Kamtibmas jelang MXGP Samota. “Seperti yang kita ketahui bahwa keributan antar pemuda berawal dari mengkonsumsi minuman keras,” tegasnya.

“Ini tentunya merupakan upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Sumbawa terlebih even MXGP tinggal beberapa hari lagi,” demikian ia menambahkan. (red) 

Artikel sebelumyaDLHK NTB Siapkan Strategi Jitu
Artikel berikutnyaDiajak Persiapkan Masa Depan, Wagub Rohmi : “Lebih Baik Menjomblo dari Pada Menikah Usia Dini”