ADVERTORIAL

Didampingi Dirut RSUP, Gubernur NTB Teken Kerjasama

333

NUSRAMEDIA.COM — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat terus berikhtiar memberikan yang terbaik. Terutama dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat di NTB. Sebagai bentuk nyata, Selasa (12/4) Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah didampingi Direktur Utama RSUD Provinsi NTB, H Lalu Herman Mahaputra melakukan penandatanganan kerjasama.

Yakni antara RSUD Provinsi NTB dan RS Manambai Abdulkadir (RSMA) Sumbawa dengan RS Pusat Otak Nasional, RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita serta RS Pusat Kanker Nasional Dharmais. Penandatangan kerjasama itu terlaksana pada saat kegiatan Visitasi Tim Pengampu RS Jejaring Kardiovaskuler RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita dan Kemenkes RI di RSUD Provinsi NTB.

Bang Zul kerap Gubernur NTB disapa berharap dengan adanya kerjasama tersebut, RSUP NTB akan lebih mampu memaksimalkan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat di NTB, khususnya dibidang kesehatan. “Insya Allah, akhir tahun ini rumah sakit provinsi kita sudah bisa menangani stroke, jantung dan kanker secara lebih baik. Sehingga tak perlu lagi dirujuk ke luar provinsi kita,” kata orang nomor satu di NTB tersebut.

Tak lupa juga, Gubernur mengucapkan terimakasih kepada para Tim Pengampu RS atas segala bantuan yang diberikan untuk Provinsi NTB. “Terimakasih atas segala bntuan dan pengorbanan Bapak/Ibu semua untuk hadir di NTB,” ucapnya. “Semoga komitmen kita untuk menjadikan Nusa Tenggara Barat sebagai pusat pelayanan kesehatan Indonesia dapat terwujud,” demikian harap mantan anggota DPR RI tiga periode kelahiran asal Kabupaten Sumbawa tersebut.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Provinsi NTB, dr H Lalu Herman Mahaputra mengaku senang dan mengungkapkan rasa syukurnya atas dilakukan kerjasama tersebut. “Alhamdulillah, ada tiga rumah sakit yang hadir,” ujarnya. “Nantinya ketiganya akan bekerjasama dengan RSUD Provinsi NTB dan RS Manambai untuk penanganan Kardiovaskuler, Stroke dan juga Kanker,” demikian pria yang kerap disapa Dokter Jack ini menambahkan. (adv/*) 

Artikel sebelumyaPemprov NTB Raih Sejumlah Penghargaan Sekaligus
Artikel berikutnyaSempat Dilaporkan Tenggelam, Seorang Bocah Ditemukan Meninggal