ADVERTORIAL

Pemprov NTB Raih Sejumlah Penghargaan Sekaligus

169
Sekda NTB, H Lalu Gita Ariadi (kedua dari kiri) saat menerima penghargaan untuk Pemprov NTB

NUSRAMEDIA.COM — Pencapaian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat dibawah kepemimpinan Dr H Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) selaku Gubernur dan Wakil Gubernur NTB patut diapresiasi.

Betapa tidak, prestasi demi prestasi berhasil diperoleh. Bahkan hingga kini, prestasi gemilang terus mampu diraih Pemprov NTB. Tak tanggung, sejumlah penghargaan berhasil diboyong sekaligus oleh Pemprov NTB. Kali ini terkait dengan kinerja pelaksanaan anggaran 2021.

Membanggakan, untuk penyaluran tercepat Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa (DD), Pemprov NTB berhasil meraih peringkat pertama. “Pemprov NTB berhasil peringat satu (1). Disusul Provinsi Maluku Utara peringkat kedua (2) dan Provinsi Lampung diperingkat ketiga (3),” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, H Lalu Gita Ariadi, Selasa (12/4) di Mataram.

Baca Juga:  Anak NTB Diajak Ramaikan Posyandu Keluarga

Selain itu, dilanjutkan pria yang kerap disapa Miq Gite ini, penghargaan selanjutnya Pemprov NTB juga berhasil meraih peringkat kedua untuk kategori Kinerja Pengelolaan DAK Fisik Terbaik. “Tingkat pertama diraih Provinsi Kalimantan Timur, dan Peringkat ketiga diraih Sulawesi Tengah,” ungkapnya.

Selain Pemprov NTB, masih kata Sekda, Lombok Timur juga mendapatkan penghargaan kabupaten yang berkinerja terbaik dalam Pengelolaan DAK Fisik se-Indonesia. “Disusul Kabupaten Mesuji dan Kabupaten Boyolali,” terang mantan Kepala DPMPTSP Provinsi NTB ini.

Baca Juga:  Pembalap MXGP Mengaku Takjub dengan Rocket Motor Circuit

Sekedar informasi, penghargaan yang diterima Pemprov NTB ini diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTB pada Senin 11 April 2022 kemarin. Penghargaan itu diterima oleh Sekda NTB didampingi Asisten II dan Kepala BPKAD Provinsi NTB. (adv/*) 

Artikel sebelumyaMasyarakat Antusias, Bank NTB Syariah Berbagi di Bulan Ramadhan
Artikel berikutnyaDidampingi Dirut RSUP, Gubernur NTB Teken Kerjasama