KESEHATAN

Vaksin Booster Kembali Digencarkan

394
Kepala Bidang P3PL Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa, Sarip Hidayat

NUSRAMEDIA.COM — Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri lalu, nampaknya capaian vaksinasi dosis tiga atau booster sempat kendor atau mengalami penurunan. Menyikapi hal ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa kini kembali menggencarkan vaksin booster. Dengan harapan, target yang ditetapkan dapat tercapai.

Demikian ungkapkan Kepala Bidang P3PL Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa, Sarip Hidayat pada Kamis (12/5) kemarin di Sumbawa. “Agak sedikit menurun pencapaian. Karena memang bulan Ramadhan bersamaan dengan cuti bersama. Saat ini sedang kita gencarkan lagi,” ujar Haji Sarip akrabnya disapa.

Dikatakannya, untuk jumlah vaksin booster hingga 11 Mei 2022 sudah mencapai 19,46 persen. Ditargetkan 50 persen booster dicapai 20 Juni mendatang. “Untuk boosternya sudah mencapai 19,46 persen. Dimana kita targetkan sampai dengan 20 Juni minimal sebelum kegiatan MXGP bisa mencapai 50 persen,” tegasnya.

“Itu kita ambil dari inteval pemberian booster tiga bulan dari vaksin ke dua sampai dengan bulan Maret,” tambahnya. Sebagai upaya menggencarkan vaksin booster, pihaknya merangkaikan berbagai kegiatan. Antara lainnya, giat pemberian bantuan sosial kepada masyarakat.

“Sekarang kita gencarkan lagi, dengan dirangkaikan berbagai kegiatan tertentu. Misalnya pemberian bansos sekalian dengan vaksin. Kemudian door to door untuk kejar 50 persen itu,” kata Haji Sarip.

Lebih jauh dikatakannya, sementara untuk vaksinator masih berjumlah 32 tim, dengan 11 anggota masing-masing tim. “Vaksinator cukup, tidak ada perubahan,” ujarnya. “Kita percepat di kecamatan hingga dusun. Kita kerjasama dengan TNI Polri bersinergi,” demikian Haji Sarip menambahkan. (red) 

Artikel sebelumyaGubernur NTB : “Bukan Norak, Tapi Wajar”
Artikel berikutnyaSeorang Pria Asal Karang Dima Diringkus Polisi