PARIWISATA

BPPD NTB Akan Gelar Event Pacuan Kuda

74
Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat, Ari Garmono

NUSRAMEDIA.COM — Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Nusa Tenggara Barat akan menggelar event pacuan kuda pada 15-22 Juni mendatang. Ini dalam rangka memeriahkan ajang MXGP of Indonesia Samota Sumbawa 2022 yang bakal berlangsung pada 24-26 Juni 2022 mendatang dikawasan Samota.

Side event dari MXGP ini akan terlaksana tepatnya di Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Ketua BPPD NTB, Ari Garmono mengungkapkan pelaksanaan pacuan kuda akan bekerjasama dengan panitia lokal, yaitu Kerato Angin Laut Sumbawa.

Baca Juga:  Sky Lancing Tawarkan Modus Selfie Laboratory

Dijelaskannya, track pacuan kuda mencapai 1,8 Kilometer. Dimana arena balap jaraknya sangat berdekatan dengan Sirkuit MXGP Samota. Digelarnya side event pacuan kuda ini, kata dia, merupakan upaya pemerintah untuk turut memperkenal event tradisional tahunan masyarakat Sumbawa.

Yakni dikancah Nasional dan Internasional melalui gelaran ajang balap motor cross palinga elit di dunia, yaitu MXGP Samota, Sumbawa. Event ini juga dapat memberikan opsi aktivitas lain kepada para penonton MXGP Samota untuk memperpanjang waktu kunjungannya di Sumbawa.

Baca Juga:  BPPD Tunjuk Perwakilan Promosi dan Pemasaran Pariwisata NTB di Korea Selatan

Menurut Ari Garmono, maen jaran atau pacuan kuda sendiri merupakan permainan yang sangat digemari oleh penduduk lokal Kabupaten Sumbawa. Lebih jauh dikatakannya, bahwa selain menjadi atraksi hiburan, juga akan menjadi ajang meningkatkan harga jual kuda. “Karena kuda yang biasanya menjadi pemenang harga jualnya tinggi. Harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah,” demikian Ari Garmono. (red) 

Artikel sebelumyaLinda dan Ramli Diharapkan Mampu Tembus ASC Internasional
Artikel berikutnyaLintasan Sirkuit MXGP Samota Rampung