PARIWISATA

BPPD NTB Desain Promosi dan Sasar Sejumlah Kota di Indonesia

108
Sales Mission WSBK Mandalika 2022. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Nusa Tenggara Barat mendesain program promosi berbagai potensi wisata dan sejumlah event internasional yang akan terlaksana di NTB.

Dalam hal ini, BPPD NTB menggandeng Hotel Sales Marketing Association (HSMA) NTB. Program Sales Mission Road to WSBK 2022 itu menyasar sejumlah kota dilingkup Indonesia.

Tercatat ada empat kota yang menjadi sasaran promosi sales mission ini, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Dimana giat yang dilaksanakan secara bersama itu sudah dimulai sejak 10-16 Oktober 2022.

Dikesempatan itu, event dunia yang akan berlangsung di NTB seperti World Superbike (WSBK), MotoGP hingga Motocross Grand Prix (MXGP) dipromosikan secara fokus oleh BPPD dan HSMA.

Tak hanya itu, mereka juga mempromosikan berbagai potensi keindahan destinasi di NTB pada sejumlah titik tersebut. Selain itu, sales mission ini juga dimaksudkan untuk membantu merealisasikan target 40 ribu pengunjung.

Ketua BPPD NTB, Ari Garmono mengatakan, dengan adanya ikhtiar yang dilakukan secara bersama ini, diharapkan nantinya akan mampu mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Provinsi NTB.

Dijelaskannya, sales mission mengusung semangat gerak cepat (gercep) dan gerak bersama (geber). Ini untuk memberikan informasi aktual, bahwa di Lombok harga sangat terjangkau.

Yaitu mulai dari urusan akomodasi, transport, rumah makan, souvenir dan lain sebagainya. “Tidak mahal seperti informasi yang beredar. Kita harap upaya ini akan memberikan kontribusi 7-10 persen dari target 40 ribu pengunjung WSBK Mandalika 2022,” demikian. (red) 

Artikel sebelumyaNama Zulkieflimansyah Akan Disuarakan Dalam Rapat Majelis Syuro
Artikel berikutnyaWakili Gubernur, Kadinsos Buka Konferwil LMND NTB : “Kembangkan Semangat Wirausaha dan Bangun Kekuatan Ekonomi”