SOSMAS

Bang Zul : “Menjadi Seorang Pemimpin Bukan Mencari Kehidupan dalam Jabatannya”

79
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah disambut hangat saat bersilaturahim di Desa Tanak Beak, Lombok Tengah

NUSRAMEDIA.COM — Menemui dan menyapa masyarakatnya secara langsung hingga pelosok adalah kebiasaan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah.

Bahkan jauh sebelumnya menjadi gubernur, Bang Zul kerap ia disapa, telah melakukan hal tersebut secara istiqomah. Terbukti hingga saat ini, ia tetap menyambangi masyarakatnya.

Nampak silaturahim dengan berbagai elemen di NTB tak pernah putus. Bang Zul pun nampak bahagia dan bersemangat ketika dapat hadir ditengah-tengah masyarakat.

Kamis (11/8) kemarin, Gubernur menyapa masyarakat Desa Tanak Beak, Dusun Jurang Taggluk, Kabupaten Lombok Tengah. Disini warga masyarakat menyambut hangat Bang Zul.

Baca Juga:  Rachmat Hidayat Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Lombok Timur

Dikesempatan itu, Gubernur NTB menegaskan, bahwa siapapun yang menjadi gubernur, bupati, camat bahkan kepala desa harus memiliki waktu.

Yaitu kesadaran untuk berkorban lebih banyak bagi warga masyarakatnya. Karena seorang pemimpin harus memahami arti kepemimpinan.

“Menjadi seorang pemimpin bukan mencari kehidupan dalam jabatannya,” kata orang nomor satu di Provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut dihadapan masyarakat setempat.

Bang Zul mengaku sangat senang bisa kembali mengunjungi dan menyapa warga masyarakat Desa Tanak Beak. “Saya senang bisa kembali datang mengunjungi untuk menyapa masyarakat disini,” katanya.

Baca Juga:  Kodim Sumbawa Barat Terus Bersinergi dengan Masyarakat

Diungkapkannya, kedatangannya di Desa Tanak Beak pada Kamis (11/8) kemarin bukanlah yang pertama kalinya. Jauh sebelumnya lokasi tersebut telah dikunjunginya.

Menurut dia, salah seorang bernama Musleh adalah orang yang pertama kalinya membukakan pintu luas untuk dirinya dahulu. Dimana saat itu orang-orang belum mengetahui dirinya.

Bahkan Bang Zul berharap sosok tersebut dapat menjadi seorang pemimpin kedepannya. Karena dia menilai sosok Musleh layak menjadi seorang pemimpin dimasa yang akan datang.

“Mudah-mudahan kalau diamanahkan menjadi kepala desa, tetapi kalau tidak terpilih bukan akhir dari dunia,” kata mantan Anggota DPR RI tiga periode tersebut.

Baca Juga:  Forjust Hukum Unram Gandeng Gita KDI Hebohkan Sesaot

“Karena apapun hasil perjuangan itulah yang terbaik buat kita dan adalah orang yang tepat atas do’a kita kepada Allah SWT,” demikian Bang Zul menambahkan. (red) 

Artikel sebelumyaPesaing Luar Biasa Bermunculan, Johan Malah Sikapinya Biasa Saja
Artikel berikutnyaUmmi Rohmi : “Makan Makanan yang Bergizi”