HEADLINE

Pesaing Luar Biasa Bermunculan, Johan Malah Sikapinya Biasa Saja

187
Anggota DPR RI Fraksi PKS DPR RI asal Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H Johan Rosihan. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 terbilang masih cukup jauh. Namun sejumlah nama mulai disebut-sebut akan maju ke DPR RI, khususnya dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa.

Antara lainnya seperti Fahri Hamzah atau kerap disapa dengan FH (Partai Gelora). Kemudian Nurdin Ranggabarani (NR) (PPP) dan salah seorang pengusaha muda yakni Boris Syaifullah serta beberapa lagi lainnya.

Khususnya FH dan NR dalam dunia perpolitikan di NTB bahkan dikancah Nasional tidak asing lagi. FH diketahui juga pernah menjabat sebagai Pimpinan di DPR RI. Sedangkan NR kerap dikenal sebagai salah satu singa Udayana (Mantan Anggota DPRD NTB).

Kemudian untuk Boris Syaifullah sendiri, kini perlahan sudah mulai dikenal dan namanya cukup melejit. Bahkan CEO BorSya Group itu nampak terus mulai bergerak melakukan silaturahim diberbagai titik dilingkup Pulau Sumbawa.

Baca Juga:  Komandan Lapangan WSBK : "Tidak Ada Pembatasan Penonton"

“Pertarungan” dalam Pileg 2024 mendatang untuk memperebutkan kursi di Senayan dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa tentunya akan berlangsung sengit. Sebab, “jatah” di dapil tersebut hanya tersedia tiga (3) kursi.

Adapun mereka saat ini yang telah berhasil duduk di DPR RI melalui Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa pada Pileg sebelumnya. Pertama adalah Zainul Arifin dari Partai Gerindra. Kemudian Johan Rosihan dari PKS dan M Syafrudin dari PAN.

Khusus Johan Rosihan, dia menegaskan kesiapannya bahwa akan kembali maju ke Senayan pada kontestasi Pileg 2024 mendatang. “Insya Allah maju,” tegas pria yang duduk di Komisi IV DPR RI tersebut kepada NUSRAMEDIA, Kamis (11/8).

Disinggung soal banyaknya yang akan maju ke Senayan melalui dapil tersebut, Johan Rosihan menanggapi dengan santai. Bahkan nampak tak ambil pusing dengan adanya kabar sejumlah nama tersebut akan maju ke DPR RI.

Baca Juga:  Sukiman Soroti Jalan Rusak Sebasang-Lito

Malah, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PKS MPR RI itu menyambut baik. Sebab, ia menilai dengan semakin banyaknya kompetitor dinilainya akan semakin asik. “Makin seru dong,” ujarnya santai sembari tersenyum.

Dalam hal ini, ia mengibaratkan layaknya sebuah sakeco. Sakeco merupakan salah satu bentuk seni yang bersumber dari lawas atau syair khas masyarakat Sumbawa.

Karena dia menilai dengan semakin banyaknya yang akan maju pada kontestasi Pileg mendatang akan semakin baik. Terlebih dengan hadirnya sosok-sosok berkualitas.

Sehingga ini pula menandakan bahwa demokrasi semakin baik. Dimana masyarakat khususnya di Pulau Sumbawa diberikan banyak opsi sebagai pilihan.

“Ibarat orang sakeco, tambah racik tambah asik. Semakin banyak dan berkualitas yang maju, makin bagus demokrasi kita, masyarakat diberikan pilihan,” kata mantan anggota DPRD NTB tiga periode tersebut.

Baca Juga:  NTB Targetkan 20 Emas

Apakah dengan majunya sejumlah nama tersebut akan terasa berat? Johan secara pribadi menegaskan, bahwa persoalan berat dan tidaknya bukanlah hal yang berarti untuk dibahas. “Soal berat atau tidaknya itulah seni permainan,” ujarnya.

Menghadapi kontestasi pada Pileg mendatang serta menyikapi adanya rencana sejumlah nama tersebut akan maju, Johan Rosihan mengaku tidak memiliki “strategi jitu” yang harus dipersiapkan berlebihan.

Justru dia menyikapi agenda Pileg mendatang dengan santai dan biasa saja. “Kalau saya sih mengalir saja, jalan sebagaimana biasa, dan strategi saya tidak tergantung dari siapa yang akan maju, biasa aja, semua kompetitor itu peluangnya sama,” demikian Johan Rosihan. (red) 

Artikel sebelumyaBawaslu Diharapkan Ganti Peran Panwascam
Artikel berikutnyaBang Zul : “Menjadi Seorang Pemimpin Bukan Mencari Kehidupan dalam Jabatannya”