OLAHRAGA

Ummi Rohmi : “Makan Makanan yang Bergizi”

93
Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat menghadiri acara Aksi Bergizi serta senam bersama dalam rangkaian HUT RI ke 77 di Mataram

NUSRAMEDIA.COM — Remaja Provinsi Nusa Tenggara Barat berkomitmen untuk benas dari anemia. Hal itu diserukan siswa/i dalam acara “Aksi Bergizi” yang dirangkaikan dengan HUT RI ke-77, Jum’at (12/8) di Mataram.

Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah berpesan, agar para remaja tidak boleh lengah memperhatikan asupan gizi sehari-harinya.

Sebab, menurut Ummi Rohmi kerap Wagub NTB disapa, seringkali anemia atau kurang darah terjadi bukan karena tidak ada makanan.

Hanya saja, kurang memperhatikan asupan gizi. Karena itu, edukasi pentingnya asupan gizi perlu dilakukan. “Jangan lengah,” kata orang nomor dua di NTB tersebut.

Baca Juga:  Dihadiri Ketua DPRD, Wabup Buka Raker KONI Lombok Utara

“Anemia terjadi bukan karena tidak ada makanan, tapi karena tidak ada asupan gizi. Kita setiap hari harus makan makanan bergizi,” imbuh Ummi Rohmi.

Tak hanya itu, dia juga berpesan agar para remaja NTB jangan meninggalkan sarapan pagi. Selain itu, harus dilihat juga komposisi makanannya.

Seperti karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral haruslah lengkap. NTB sendiri memiliki program minum tambah darah sekali seminggu bagi remaja sekolah.

“Di NTB tidak boleh ada remaja kita yang kurang darah. Kalian harus perhatikan kesehatan kalian,” seru Wagub NTB asal Kabupaten Lombok Timur tersebut.

Baca Juga:  Pantai di Senggigi Jadi Pilihan Renang Peserta Ironman 70.3 Lombok

Selain aksi meminum tablet tambah darah bersama, acara aksi bergizi tersebut juga dirangkaian dengan acara senam bersama yang dilakukan sebelumnya, serta sarapan dan makan buah bersama. (red) 

Artikel sebelumyaBang Zul : “Menjadi Seorang Pemimpin Bukan Mencari Kehidupan dalam Jabatannya”
Artikel berikutnyaSoal Pilihan Politik, Kader Muda NW : “Tarung Bebas Saja”