SOSMAS

Berkat Bantuan HMS, Sumur Bor Terbangun Disejumlah Titik Pulau Sumbawa

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST, MM. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Berkat bantuan anggota DPR RI, Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS), kini sejumlah sumur bor akhirnya bisa terbangun diberbagai titik lingkup Pulau Sumbawa.

Belum lama ini pula, pria yang duduk di Komisi IV DPR RI itu meninjau langsung pembangunan sumur bor di Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima.

Anggota DPR RI tiga periode itu menerangkan bahwa, program ini sedang berlangsung disejumlah lokasi. Dimana ini merupakan langkah cepat dirinya dalam membantu dan melayani masyarakat.

Baca Juga:  Sambut 1 Muharram, Diskominfotik NTB Gelar Pengajian Bersama

“Alhamdulillah saya sudah bisa melaksanakan berikan bukti bukan janji.
Dan semoga dapat bermanfaat,” kata HMS yang merupakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Sebelumnya, Kepala Desa Sangiang A Rasid H Imran, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima mengungkapkan mula wilayahnya mendapat bantuan sumur bor ini.

“Kami mendapatkan bantuan sumur bor dari BWS Provinsi NTB berkat bantuan dari anggota DPR RI dari PAN Dapil NTB I Pulau Sumbawa Dr. H. Muhammad Syafrudin ST. MM,” katanya.

“Kami atas nama masyarakat Desa Sangiang menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada beliau (HMS). Alhamdulillah berkat saran dan arahannya bantuan itu bisa tercapai,” sambungnya, Rabu (10/01/2024).

Baca Juga:  Satpol PP Deteksi Pelanggaran Ketertiban Umum

Diceritakan Rasid, awalnya pihaknya mendapatkan masukan dari HMS agar mengajukan proposal ke BWS Provinsi dan diberikan contoh.

Setelah membuat proposal itu, pihaknya langsung berangkat ke Kota Mataram untuk memasukan proposal ke BWS Provinsi NTB. Alhasil, proposal itupun diterima dan terlealisasikan.

“Sumur bor yang di bangun tersebut dengan kedalaman 50 meter dan sekarang masih dalam pembuatan rumah panel dengan pagar dan 2 Bak. Semoga dengan sumur bor air bersih ini bisa mencukupi kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Serahkan Santunan JKK

Menurut dia, Desa Sangiang mengalami kekurangan air bersih. Pasalnya Desa Sangiang merupan desa yang berada di pesisir pantai. Biasanya masyarakat membeli air bersih.

Oleh karena itu, ia berharap HMS dapat melanjutkan perjuangan menuju ikhtiar empat periode di DPR RI. Sehingga bisa menambah sumur bor yang bisa mencukupi lahan masyarakat. (red)